Intip Isi Properti Irjen Teddy Seluas 15 Hektar: dari Kolam Renang hingga Koleksi Satwa Lindung

4992
Buaya, salah satu satwa yang menjadi koleksi minizoo Irjen Teddy Minahasa. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Irjen Teddy Minahasa Putra tercatat memiliki harta kekayaan Rp29,9 miliar, sebagaimana LHKPN 2021 yang disampaikannya ke KPK

Sebagian besar kekayaan perwira tinggi asal Pasuruan itu berupa aset tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah.

Sabtu (15/10/2022) pagi, WartaBromo berkesempatan melihat lebih dekat salah satu aset milik Teddy yang ada di Kabupaten Pasuruan. Yakni, lahan dan bangunan seluas 15 hektar yang ada di Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Kolam renang Taman Ria Suropati, salah satu sumber kekayaan Irjen Teddy Minahasa. Foto: Romadoni.

Oleh Teddy, lahan yang berada di Utara jalan menuju Gunung Bromo itu tak hanya dipakai sebagai tempat tinggal. Tetapi, juga dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi.

Objek wisata dengan nama ‘Taman Ria Suropati’ itu pun dilengkapi sejumlah fasilitas. Seperti kolam renang, jogging track, mini zoo, hingga kereta anak-anak anak-anak.

Setidaknya, ada beberapa satwa lindung yang menjadi koleksi mini zoo milik Teddy. Seperti buaya, kakatua raja, merak biru, merak putih dan beberapa satwa lain.

Seperti diketahui, Irjen Teddy Minahasa telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan barang bukti sabu-sabu kala masih menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Hasil penyidikan oleh Direskoba Polda Metro Jaya kasus ini melibatkan sejumlah oknum di internal kepolisian. Mulai dari pangkat Bripka, Kompol, hingga AKBP. (don/asd)