Nahas! Tak Ada Hujan, Pohon Tumbang Timpa Pengayuh Becak, Korban Tewas

1283

Mayangan (WartaBromo.com) – Seoranv pengayuh becak tewas usai tertimpa pohon tumbang di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Sabtu (22/10/2022).

Sebuah pohon di jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo tumbang dan menimpa pengayuh becak. Diduga pohon sudah lapuk dan tak kuat menahan beban. Namun tidak segera ditangani pemerintah setempat.

Korban atas nama Totok Kusdiyanto, 52 tahun, asal kedopok, mengalami luka serius di kepala, meninggal saat menuju rumah sakit.

“Saat kejadian, cuaca sedang cerah dan baik-baik saja. Tiba-tiba pohon tumbang begitu saja, melintang di tengah jalan. Menimpa korban yang saat itu melintas di jalanan, setelah dari pasar,” jelas saksi mata, Edy Muhtar, Sabtu (22/10/2022).

Penumpang dalam becak korban juga mengalami luka dan trauma. Sementara becak korban, remuk tak berbentuk.

Selain menimpa becak, pohon tumbang juga menimpa minibus yang parkir. Namun penumpang dan minibus yang bersangkutan, hanya mengalami kerusakan ringan.

“Untuk penyebab dan lain-lainnya masih kami dalami. Menunggu hasil investigasi tim Inafis Satreskrim,” kata Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan.

Polisi pun segera menggelar olah tkp. Guna mengetahui penyebab pasti pohon tumbang tersebut. Apakah terjadi karena faktor alam atau ada unsur kesengajaan. Sementara jasad korban dan korban luka, dievakuasi ke rumah sakit. (lai/saw/asd)