Bupati Pasuruan Nyalon Ketua PSSI

886

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perhelatan Konggres PSSI Kabupaten Pasuruan bakal lebih seru. Sebab, selain Udik Djanuantoro, Bupati Irsyad Yusuf ternyata juga ikut mencalonkan diri.

Hal ini dikatakan Ketua Komite Pemilihan (KP), Lukiswanto. Menurut Lukis-panggilan Lukiswanto, ada dua calon sementara yang lolos sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pasuruan.

“Ya, ada dua calon yang kami terima berkasnya. Yang pertama, Dr HM Irsyad Yusuf, SE, MMA dan Drs Udik Djanuantoro, I.R ,” tegas Lukiswanto.

Semula, banyak orang beranggapan, jika yang akan mencalonkan dari kubu Bupati adalah orang kepercayaan Bupati. Namun, ternyata sesuai tahapan pengajuan formulir bakal calon terakhir pada 18 Oktober ada dua calon yang diterima KP.

Selanjutnya, menurut Lukiswanto, pihaknya sudah melakukan verifikasi dokumen bakal calon . Dan kedua bakal calon itu juga dinyatakan memenuhi syarat. “Saya juga sudah mengumumkan hasil verifikasi itu ke grup anggota PSSI dari hasil verifikasi itu,” tegas Ketua Parerejo Selection ini.

Baca Juga :   Pasuruan Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Bidang Budaya Kreatif

Selain bakal calon Ketua Askab, KP juga menerima dokumen pengajuan dari wakil ketua dan juga anggota eksekutif (exco) PSSI Kabupaten Pasuruan. Untuk wakil ketua dari kubu Irsyad Yusuf diajukan nama Subangkit. Sementara, dari kubu Udik Djanuantoro diusulkan Kiswanto.

Namun, nama Kiswanto dianggap kurang memenuhi syarat dan tidak diterima KP. Hal inilah yang kemudian memantik reaksi dari kubu Udik Djanuantoro.

Salah satunya disuarakan Abubakar Assegaaf. Pria pentolan Assabaab Bangil ini mendapat laporan jika Kiswanto tidak diloloskan oleh KP. “Kami siap mengajukan banding. Kami sudah siapkan semuanya. Dan kami juga sudah menghubungi Asprov dalam hal ini. Asprov menyarankan silakan mengajukan banding,” tegas Bakar, panggilan Abu Bakar Assegaaf.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Janji Penuhi Tuntutan Buruh

Pria bersuara keras ini mengaku akan mengumpulkan seluruh pengurus klub yang kemarin mendukung Udik Djanuantoro untuk konsolidasi. Sebanyak 36 anggota klub yang sudah menyatakan dukungan dan membubuhkan tanda tangan penyataan diatas materei, bakal diajak merumuskan pengajuan banding.

“Malam ini dan besok kita akan koordinasi. Ini sudah ndak bener,” tegasnya.

Sementara untuk calon Exco, sesuai data yang diterima Warta Bromo menyebutkan ada lima nama. Mereka adalah Dhafiq Prima Adinoto, Budiono, Nur Suhud, Nanang Wiyoto dan Tri Krisni Astuti. Nama yang terakhir ini cukup asing di telinga bola Pasuruan. Karena dia adalah mantan camat Prigen yang kini digeser menjadi staf ahli Bupati.

Baca Juga :   Cerita Suporter asal Probolinggo, Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Soal keseriusan Bupati ikut nyalon sebagai Ketua Askab PSSI, tadi malam Warta Bromo berusaha menghubungi melalui WA. Namun hingga tadi malam, belum ada jawaban dari orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini.

Sementara, Udik Djanuantoro menyatakan kesiapannya ikut kontestasi PSSI Kabupaten. Dari awal pihaknya menegaskan tidak mencalonkan diri dan tidak ada niatan untuk maju. Semua keinginan dirinya untuk memimpin PSSI berangkat dari dukungan sebagian besar anggota klub.

“Kalau saya boleh sarankan. Semua yang terdaftar sebagai bakal calon ya silahkan diterima saja sesuai syarat yang ada. Dan biarkan semua dipilih oleh klub tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” sindirnya. (day)