Ada 3 Fitur Baru di WhatsApp, Yuk Segera Cek Aplikasi WhatsAppmu!

259

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini WhatsApp memuculkan tiga fitur baru pada aplikasinya. Fitur-fitur tersebut merupakan upaya developer memperbaiki kekurangan yang sering dikeluhkan pengguna.

Kini, WhatsApp mulai bisa mengungguli Telegram dari segi beberapa fiturnya. Sebab, selama ini para pengguna kerap membandingkan WhatsApp dengan Telegram.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah tiga fitur baru WhatsApp:

1. Call Link Ala Google Meet

Call Link adalah cara baru untuk bergabung/memulai panggilan. Cara kerja fitur ini sebenarnya hampir mirip dengan Google Meet.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim tautan untuk mulai panggilan suara atau video. Untuk mendapatkan fitur ini, pengguna WhatsApp tak perlu melakukan update.

2. Bisa Kirim File Lebih dari 2GB

Dahulu WhatsApp hanya mengizinkan mengirim file atau dokumen maksimal berukuran 100 MB saja. Nah, kini WhatsApp memudahkan penggunanya dengan bisa mengirim file maksimal 2 GB.

Baca Juga :   BlackBerry Messenger Berhenti Beroperasi pada 31 Mei 2019

Dengan adanya perubahan ini, pengguna bisa mengirim file berukuran 20 kali lipat dibandingkan sebelumnya. Hanya saja, fitur ini tersedia di WhatsApp Android versi 2.22.17.76 serta WhatsApp iOS versi 22.18.76.

3. Mematikan Status Online

Bagi yang tak suka aktivitas WhatsAppnya dipantau, kini WhatsApp sudah menyediakan fitur mematikan status online. Dengan fitur ini, keterangan “online” tak bisa terlihat walaupun sedang aktif di WhatsApp.

Untuk privasinya pun bisa diatur sesuai dengan keperluan. Sama seperti call link, fitur ini bisa didapatkan tanpa mengupdate aplikasi.

Sebagai informasi, tak cuma tiga fitur di atas, sebenarnya masih banyak fitur baru yang dimunculkan WhatsApp. Hanya saja, pembaruan otomatisnya dilakukan secara berkala alias tak serentak bisa merasakan fitur terbaru WhatsApp. (trj)