Minta Calon Bupati dari Kader PCNU Bangil, Ansor Bangil Tak Dukung Gus Mujib?

429

Bangil (wartabromo.com) – PC GP Ansor Bangil mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan meminta dan merekomendasikan agar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang akan maju dalam Pilbup 2024 mendatang berasal dari kader terbaik di PCNU Bangil.

Meski terkesan sangat dini, namun pernyataan yang tertuang dalam Deklarasi Dandung dan ditandatangani oleh Ketua PC GP Ansor Sa’ad Muafi tersebut sarat akan nuansa politis.

Pasalnya, sudah santer beredar jika Ketua Dewan Syuro PKB yang kini juga Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron dipastikan akan maju sebagai Calon Bupati Pasuruan pada Pilbup 2024 mendatang.

Sinyal ini juga sudah disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu. Menurut Cak Imin, Gus Mujib pantas untuk mencalonkan Bupati Pasuruan 2024 nanti. Sehingga PKB harus berjuang untuk kemenangan Gus Mujib, meraih tongkat kepemimpinan sebagai Bupati Pasuruan yang saat ini diduduki Irsyad Yusuf.

Baca Juga :   Keprusut Omong, Ketua DPRD Minta Bupati Pasuruan Sampaikan Pendapatan

“PKB harus menang terus. Selama ini sudah berkuasa berturut – turut. Gus Mujib yang akan melanjutkan Gus Irsyad,” kata Gus Muhaimin di sela sambutannya pada acara wisuda alumni di Pondok Pesantren Al Yasini Areng – Areng, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan , Minggu (19/6/2022) silam.

Pernyataan GP Ansor Bangil yang mendukung kader terbaik di PCNU Bangil tentu akan menjadi penghalang perolehan dukungan Gus Mujib dari Ansor dan warga Bangil. Pasalnya, Gus Mujib selama ini merupakan kader NU yang secara struktural aktif di PCNU Kabupaten Pasuruan bukan PCNU Bangil.

Belum didapatkan konfirmasi terkait munculnya rekomendasi yang dikeluarkan oleh PC GP Ansor Bangil terhadap sosok calon Bupati Pasuruan dari kader PCNU Bangil tersebut. Termasuk dari Ketua GP Ansor Bangil, Sa’ad Muafi yang notabene juga kader PKB dan anggota F-PKB DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Atasi Banjir di Perum GCA Gempol, Pemkab Sediakan Pompa Air

Seperti diketahui sebelumnya, PC GP Ansor Bangil mengeluarkan lima rekomendasi hasil Rapat Kerja II yang digelar di sebuah villa di kawasan Prigen kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada Minggu (23/10/2022) sore.

Beberapa rekomendasi diantaranya yakni meminta PBNU agar dilakukan perluasan wilayah PCNU Bangil menjadi 10 MWC (majelis Wakil Cabang) ; Mendesak pemerintah daerah agar segera memindahkan pendopo dan rumah dinas Bupati ke Bangil ; meminta secara khusus agar PCNU Bangil mendukung dan merekomendasikan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dari kader terbaik di PCNU Bangil. (yog/yog)