Bupati Pasuruan : Kalau Pendopo Dipindahkan, Itu Tidak Mungkin

741

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menegaskan jika pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti atau rumah dinas Bupati Pasuruan di alun – alun Utara Kota Pasuruan tak bisa dipindahkan ke Bangil.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irsyad Yusuf saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Balai Wartawan, Jumat (21/10/2022) lalu.

Menurutnya, Pendopo atau rumah Dinas Bupati Pasuruan memiliki banyak sejarah yang tak bisa ditinggalkan sehingga pemindahan pendopo ke Bangil tidak akan mungkin dilakukan.

“Kalo Pendopo dipindah itu tidak mungkin terjadi, ” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini proses pemindahan sejumlah kantor OPD yang masih ada di kawasan komplek perkantoran Bupati di jalan Hayam Wuruk Kota Pasuruan sudah dilakukan secara bertahap dengan pembangunan gedung di kompleks perkantoran Raci Bangil.

Baca Juga :   Kolaborasikan Potensi Pasuruan Always Fresh, Bank Jatim Support Program STMJ dan Bakso Sakera

Jawaban Bupati tersebut sekaligus menegaskan keinginan Walikota Pasuran, Saifullah Yusuf agar sejumlah rombong milik pedagang kaki lima (PKL) di Kota Pasuruan mendapatkan tempat khusus saat sedang tidak berjualan sehingga terkesan rapi.

“Saya ingin ada tempat penitipan untuk rombong PKL, “ungkapnya.

Untuk diketahui, isu pemindahan Pendopo atau Rumah Dinas Bupati Pasuruan juga menggelinding setelah PC GP Ansor Bangil mengeluarkan surat rekomendasi pada Minggu (23/10/2022) agar Pendopo dipindahkan ke wilayah Bangil. (yog/yog)