Inilah 3 Tren Transportasi yang Akan Dipakai di Masa Depan

64

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sistem transportasi semakin lama kian berkembang. Kecanggihan transportasi pun akan diiringi dengan perkembangan ekonomi di suatu negara.

Dilansir dari liputan6.com, bila dilihat sejak sekarang sudah ada beberapa teknologi transportasi yang mulai muncul. Salah satunya sepedah dan motor listrik.

Berikut beberapa tren yang ada dalam berbagai transportasi masa depan:

1. Kereta Magnetik

Kemunculan kereta komuter juga merupakan salah satu pengembangan teknologi transportasi. Pasalnya, kereta ini menekan kemacetan, ketergantungan terhadap bahan bakar fosil, dan masalah lingkungan.

Nah, makin lama sektor perkereta apian akan masuk ke kereta magnetik. Kereta tersebut melayang di atas jalanan. Dan, diperkirakan teknologi ini akan lebih umum digunakan pada tahun 2030.

Baca Juga :   Mau Berpergian Menggunakan Kereta Api? Begini Aturannya...

2. ATC Bertenaga Satelit

Kontrol lalu lintas udara yang kita miliki saat ini berbasis darat dan teknologi di baliknya memiliki sejarah kuno. Teknologi ini berasal dari tahun 1960-an.

Setelah beralih ke berbasis satelit, sistem akan menjadi jauh lebih efisien dan pergeseran akan selesai pada tahun 2025.

3. Transportasi Berbasis Hidrogen

Semakin lama, manusia akan beradaptasi dengan hidrogen. Apalagi hidrogen tersedia di bumi dengan jumlah berlimpah.

Hal itu akan mendorong para ilmuan di masa depan untuk memanfaatkan hidrogen sebagai bahan bakar transportasi. Namun demikian, pergeseran penggunaan energi ini tidak mudah. (trj)