Pawai VW dan Vespa Mampir Pasuruan, Gus Ipul Sambut Gubernur Jatim

154
Gus Ipul bersama Ibu Fatma Saifullah Yusuf saat menyambut Gubernur Khofifah bersama rombongan VW dan Vespa di gedung Gradhika Kota Pasuruan. Tampak hadir pula penceramah kondang, KH Anwar Zahid (kiri)

Pasuruan (WartaBromo.com)- Kota Pasuruan kini semakin meriah. Makin banyak event yang dihadirkan di Kota berjuluk Kota Madinah ini. Event tak kalah seru juga datang dari komunitas Volkswagen (VW) dan Vespa.

Ratusan mobil dan motor tua yang banyak digemari ini sempat singgah di Gedung Gradhika pada Sabtu (29/10/2022).

Mereka pawai usai dilepas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di gedung Negara Grahadi Surabaya. Ratusan VW dan Vespa ini larut dalam kegiatan East Java VW dan Vespa Festival 2022. Mereka ikut memeriahkan rangkaian HUT Jawa Timur ke-77.

Sekitar pukul 13.30, rombongan pun akhirnya menyapa Kota Pasuruan. Walikota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul beserta Wawali Adi Wibowo dan jajaran Forkopimda ikut menyambut Gubernur Khofifah dan seluruh rombongan. Termasuk Dai kondang asal Bojonegoro KH. Anwar Zahid.

Baca Juga :   Mengawal Kinerja Kota Pasuruan di Era Pandemi Tahun Kedua

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menceritakan perjalanan komunitas VW dan Vespa.

Perjalanan pertama menuju Kabupaten Sidoarjo. Di Sidoarjo, rombongan menyapa ibu-ibu yang sedang hamil.

“Tadi pagi saya melepas rombongan VW dan Vespa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, saya menyampaikan rute pertama menuju Kabupaten Sidoarjo setelah nya menuju Kota Pasuruan,” kata Khofifah

Khofifah menjelaskan, komunitas VW dan Vespa nantinya akan melakukan kegiatan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan.

“Mereka akan melakukan berbagai kegiatan di Candra Wilwatikta sampai besok pagi,” jelas Gubernur Khofifah
Selain pawai rombongan VW dan Vespa nantinya akan ada rangkaian kegiatan yang lain di Kota Pasuruan yaitu bersholawat bareng Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Baca Juga :   Hikmah Ramadan dalam Pengentasan Kemiskinan

“Nanti kita akan ada rangkaian HUT Pemprov Jatim lagi di Kota Pasuruan yaitu bersholawat bareng Habib Syech tanggal 1 November 2022,” imbuhnya

Di tempat yang sama Wali Kota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas support nya selama ini untuk Kota Pasuruan

“Kami memang memiliki keterbatasan anggaran yang luar biasa,dan dengan dukungan dari Gubernur saya ucapkan terima kasih, sehingga kami bisa melakukan perubahan di Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan, persiapan untuk menyambut rombongan VW dan Vespa ini kurang sempurna. Sehingga beberapa tamu masih berada di luar ruangan.

“Awalnya kita mau menggunakan gedung kesenian. Namun karena dirasa belum siap, sehingga menggunakan ruangan ini. Saya meminta maaf atas ketidaknyamanannya, sehingga teman-teman masih ada yang berada di luar ruangan,” katanya

Baca Juga :   Asah Mental Bertanding, Persekap Uji Coba Sore Ini

Berikutnya, Gus Ipul bangga atas semangat dari komunitas VW dan Vespa yang turut menyemarakkan HUT Provinsi Jawa Timur ke-77 Khususnya di Kota Pasuruan.

“Saya sangat bangga melihat semangat dari teman-teman komunitas VW dan Vespa ini yang juga turut menyemarakkan HUT Jatim. Terima kasih sekali lagi atas kunjungannya dan sampai ketemu di kesempatan lainnya,” tutup orang nomor satu di Kota Pasuruan ini. (day/*)