Bahan-bahan Kaos yang Cocok Untuk Pemilik Kulit Sensitif

64

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki kulit sensitif terkadang terasa merepotkan, pasalnya tak bisa bebas mengenakan kaos sembarangan. Bila salah memilih bahan kaos, maka kulit akan teriritasi.

Untuk itu, pemilik kulit sensitif harus jeli memilih bahan kain pada kaos yang akan digunakan. Mengingat saat ini banyak konveksi yang menggunakan berbagai macam kain yang serupa tapi tak sama.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut bahan-bahan kaos yang cocok untuk kulit sensitif:

1. Linen

Kain linen merupakan material kain yang terbuat dari serat alami tanaman rami. Kain ini merupakan salah satu jenis kain tertua dan memiliki tekstur yang halus serta lembut.

Meskipun agak tebal, tetapi kain ini terasa sejuk dan nyaman saat digunakan. Tak hanya itu, linen juga memiliki kelebihan berupa semakin sering dicuci semakin nyaman digunakan.

Baca Juga :   Emak ini Dapat Kaos dari Jokowi: Hadiahnya Istri Salihah

2. Katun Jepang dan Katun Silk

Ada dua jenis katun yang cocok digunakan untuk pemilik kulit sensifit, yakni katun Jepang dan katun silk. Katun jepang dapat menyerap keringat dengan baik, sejuk, dan ringan.

Beli aneka kaos di sini.

Katun silk juga memiliki karakteristik yang serupa tetapi memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus seperti sutra. Walau tak sebagus katun Jepang, namun katun silk tidak membuat kulit iritasi.

3. Cotton Combed

Material kain ini menggunakan 100% serat kapas tanpa adanya campuran bahan sintetis. Kain ini memiliki tekstur yang halus, lembut, dan juga sejuk saat digunakan.

Umumnya, kain cotton combed asli tidak dicampur dengan bahan sintetis sama sekali. Sehingga sangat nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. (trj)