Penemuan Situs Candi hingga Puluhan Butir Peluru Aktif | Koran Online 2 Nov

269
Salah satu penampakan arca di reruntuhan bebatuan candi di Dusun Candi Desa Sukoreno Prigen kabupaten Pasuruan | Foto Istimewa

Beragam peristiwa kami sajikan pada 01 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (02/11/2022). Mulai Penemuan Situs Candi hingga Puluhan Butir Peluru Aktif:

1. Mandi di Kali Gembong, Murnajationo Temukan Puluhan Butir Peluru Aktif

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Murnajationo (52), warga Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, kaget saat mandi di Sungai Gembong. Pasalnya, ia menemukan puluhan peluru berada di dalam sungai.

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (31/10/2022) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Simak Selengkapnya.

2. Kerja Bakti, Warga Sukoreno Malah Temukan Situs Candi

Prigen (WartaBromo.com) – Sebuah bangunan situs candi ditemukan warga Dusun Candi, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Penemuan itu terjadi saat sejumlah warga melakukan kerjabakti, Minggu (30/10/2022) lalu.

Baca Juga :   Berikut Daftar Kecamatan 10 Pasien Positif Covid-19 Berasal

Ramin (50), salah satu warga yang juga ikut melihat atau menemukan candi itu mengatakan, saat kerja bakti warga memang akan membangun pondasi dan pagar di area belakang makam. Simak Selengkapnya.

3. Tak Berizin, Lokasi Pengolahan Beton Tol Paspro Ditutup Satpol PP

Pajarakan (WartaBromo.com) – Lokasi pengolahan beton untuk tol Pasuruan Probolinggo (Paspro) seksi IV di Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo diduga tak berizin. Pemerintah daerah pun menutup paksa, Selasa (1/11/2022).

Lokasi yang berdiri di atas lapangan desa itu, diketahui dikelola oleh PT. Merakindo Rajamix Perkasa dan sudah beroperasi sejak sebulan yang lalu. Simak Selengkapnya.

4. Mampir di Kota Pasuruan, Komunitas VW dan Vespa Terima Sosialisasi Cukai dan Rokok Ilegal

Pasuruan (WartaBromo.com)- Sosialisasi cukai dan gempur rokok illegal dilakukan ke seluruh sector. Tidak saja pada pertemuan terbatas. Namun, sudah menjangkau ke komunitas dan masyarakat umum.Seperti yang dilakukan Satpol PP Kota Pasuruan.Pihak yang mengelola Dana Bagi Hasil Cukai

Baca Juga :   Warga Pesisir Probolinggo Diminta Waspada Saat Supermoon

Hasil Tembakau (DBHCHT) ini juga melakukan sosialisasi ke komunitas pecinta Volkswagen (VW) dan Vespa.Saat mampir ke Gradika Pasuruan pada Sabtu (29/10/2022) lalu, ratusan penikmat mobil dan motor tua ini juga diberikan sosialisasi tentang perundang-undangan cukai dan pemberantasan rokok illegal. Simak Selengkapnya.

5. PT CJI Pasuruan Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja Terbaik Jatim 2022

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pandemi Covid-19 memang belum benar-benar berakhir. Beberapa negara di dunia masih belum berani menetapkan sebagai endemi. Masih perlu kehati-hatian. Termasuk negara kita, Indonesia.

Di sela pandemi yang mulai mereda, situasi geopolitik berubah cepat. Perang Rusia – Ukraina menambah runyamnya ekonomi dunia. Beberapa negara di ambang krisis. Sehingga terjadi inflasi tak terkendali. Simak Selengkapnya.