Pastikan Listrik Aman, PLTU Paiton Dijaga Ketat Selama KTT G20 Bali

145
Sejumlah petugas Satpolairud tampak bersiaga di PLTU Paiton Probolinggo, Selasa (15/11/2022)

Probolinggo (WartaBromo.com) – Keamanan PLTU Paiton Probolinggo semakin diperkuat. Agar pasokan listrik selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali (15-16/11/2022) tidak terganggu.

Peningkatan sistem keamanan itu, terlihat sejak akhir pekan lalu. Sejumlah personil dari Polres Probolinggo dan Brimob Polda Jatim bersiaga.

“Tidak sembarang orang diperbolehkan masuk lokasi tersebut,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda Sugeng, Selasa (15/11/2022).

Pengamanan objek vital nasional (obvitnas) itu, kata Sugeng, sangat penting. Karena PLTU Paiton sebagai pemasok listrik di Pulau Bali.

“Kami all out mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 di Bali. Semua lini sudah kami maksimalkan,” lanjutnya.

Selain pengamanan darat, patroli perairan oleh Sat Polairud Polres Probolinggo juga dioptimalkan. Sejumlah personil Sat Polairud berjaga di perairan untuk mengamankan PLTU Paiton. Kapal asing dan kapal yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk ke sekitar perairan Paiton.

Baca Juga :   Serangan Ubur-ubur Ganggu PLTU Paiton

“Sejauh ini tidak ada kapal asing atau kapal yang tak memiliki kepentingan masuk wilayah perairan dekat PLTU (Paiton),” sambung Kasatpolairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno. (saw/yog)