Tingkatkan Cakupan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Kerjasama dengan APINDO

224
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki Susanto bersalaman dengan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Apindo sebagai salah satu stakeholder yang memiliki peran penting dalam peningkatan hubungan industrial dan akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Saat itu, Apindo telah menggelar kegiatan “Business Member Gathering”.

Kegiatan tersebut mengangkat tema: Untuk membangun Sinergi dan Kolaborasi  Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan Bersama Pelaku Usaha dalam rangka menciptakan Iklim Investasi yang Sehat dan Percepatan Pembangunan Menuju Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera, Maslahat dan Berdaya Saing.

Kegiatan yang dilaksanakan di The Pavillion Ballroom Taman Dayu, Pandaan – Pasuruan, Rabu (23/11). Dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Forkopimda seluruh anggota DPK APINDO Kabupaten Pasuruan dan juga tim dari BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, serta Bank BNI Pasuruan.

Baca Juga :   PT Surya Sukmana Leather Nunggak BPJS 20 bulan, Uang Jaminan Hari Tua Puluhan Karyawan Tak Cair

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan memberikan penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Beasiswa kepada ahli Waris yang diberikan secara langsung oleh Bupati Pasuruan dengan didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Kepala Dinas Perijinan dan Ketua DPP APINDO serta DPK APINDO Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan juga menyerahkan simbolis kepesertaan sebagai penghargaan untuk perusahaan – perusahaan yang telah berkontribusi dengan Coverage terbesar dalam program GN Lingkaran melalui donasi CSR perusahaan atau individual untuk membantu pembiayaan iuran pekerja rentan di Kabupaten Pasuruan. Penghargaan GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada PT Tri Sakti Purwosari Makmur dan KUD Sumberrejo Unit SKT.

Baca Juga :   BPJAMSOSTEK Pasuruan Serahkan Alat Pelindung Diri pada Pekerja Proyek RSUD Bangil melalui Kegiatan Promotif Preventif

Hal tersebut dapat menjadikan dorongan untuk seluruh anggota APINDO di Wilayah Kabupaten Pasuruan agar dapat memberikan perlindungan bagi pekerja rentan yang ada di lingkungan kerjanya.

Para peserta penerima santunan JKK, JKM dan beasiswa kepada ahli waris yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyampaikan agar Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), menjadi jembatan sinergitas antara para Pengusaha dan Pemerintah di Kabupaten Pasuruan serta meminta kepada para pelaku industri untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah demi kesejahteraan Pekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki juga menyampaikan terobosan-terobosan yang dipersiapkan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan Jaminan Sosial bagi kalangan pekerja di Indonesia, baik pekerja formal (Penerima Upah) maupun Informal (Bukan Penerima Upah).

Baca Juga :   BPJAMSOSTEK Raih Penghargaan Investment Governance Award 2020 dari ASSA  

Terobosan tersebut berupa inovasi sosial seperti layanan informasi dan pelayanan terbaru melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan skema perluasan kepesertaan melalui sistem keagenan dari komunitas yang ada di masyarakat.

“Dukungan dari semua stakeholder BPJS Ketenagakerjaan yang hadir dalam acara ini sangat penting untuk mewujudkan regulasi yang sejalan dengan Undang-Undang 40 Tahun 2004 tentang SJSN. Dan diharapkan hubungan industrial dengan APINDO yang sudah terjalin ini dapat terus terjaga dan berkesinambungan ” Pungkas Trioki. (day/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.