Dukung Pegiat Literasi, Gus Ipul Luncurkan Pasuruan Books of Digital

94

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melaunching Aplikasi Pasuruan Book’s Of Digital. Aplikasi ini ditujukan sebagai apresiasi bagi para pegiat literasi.

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengatakan dengan adanya aplikasi ini, nantinya bisa menunjang giat literasi daerah. Serta membuat kantor perpustakaan di Kota Pasuruan jadi lebih bersih.

“Dinas perpustakaan dan Arsip lebih beruntung daripada kantor perangkat daerah lain, kantornya lebih nyaman, lebih luas dan bangunannya masih baru untuk itu harus ditata dengan baik,” ujarnya di Halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan, Rabu (23/11/2022).

Ia juga memuji kondisi dan suasana gedung perpustakaan dan arsip yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Dan berharap dengan suasana tersebut nantinya pengunjung perpustakaan jadi lebih betah.

Baca Juga :   Begini Dugaan Modus Penyimpangan Dana Hibah Pokmas

“Saat ini Dinas Perpustakaan dan Arsip lebih nyaman, karena pada saat saya masuk tadi sudah berbeda dan semoga semua orang kerasan,” ungkap mantan Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Tak sekadar tempat membaca, Gus Ipul menambahkan Kantor Perpustakaan juga bisa dijadikan ruang edukasi anak-anak. Yakni mengenalkan tentang dunia literasi yang berkaitan dengan dunia sehari-hari.

Sebab, literasi merupakan kemampuan seseorang memahami, membaca, menulis kemudian memecahkan masalah ditingkat tertentu. Sehingga memang harus diajarkan sejak dini kepada anak-anak.

“Kemampuan ini yang diajak literasi, jadi pemahamannya, kemampuan membaca, menulis kemudian memecahkan semua masalah yang dihadapi dan mampu memanfaatkan apa yang dimiliki,” imbuhnya.

Gus Ipul juga mengharapkan Dinas Perpustakaan dan Arsip harus bekerja sama dan kolaborasi bersama perangkat daerah. Tak lain agar loby Perpustakaan jadi lebih berwarna.

Baca Juga :   Pengakuan Pacar Mahasiswa Kedokteran yang Dibunuh hingga Ribuan KPM Kota Pasuruan Akan Terima Bansos | Koran Online 14 Apr

“Buat kegiatan bersama yang mana efek atau capaiannya lebih efektif dan terpenuhi untuk memperbaiki kinerja,” harapnya. (trj/**)