Sejumlah Rumah dan Lampu PJU Rusak Akibat Puting Beliung di Purwodadi

143

Purwodadi ( WartaBromo.com) – Sejumlah rumah dan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) rusak akibat terjangan puting beliung di Kecamatan Purwodadi, Selasa (29/11/2022) siang.

Hingga laporan ini ditulis Selasa (29/11/2022) petang, aliran listrik di sejumlah desa juga menyala. Terlihat beberapa petugas intalasi melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak lantaran tertimpa pohon.

Di Dusun Krajan, Desa Parerejo, sejumlah rumah warga dilaporkan rusak akibat peristiwa ini. Salah satunya rumah milik Mujaini, yang alami kerusakan pada bagian atap karena tertimpa pohon.

Begitu juga dengan rumah milik Depi (28). Separo atap rumahnya jebol usai tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat, Selasa (29/11/2022) siang.

Baca Juga :   Sebelum Jadi Staf Ahli MPR, Rahma Sarita Pernah Gagal Nyaleg Dapil Pasuruan-Probolinggo

“Untung tadi sempat keluar semua, kalau tidak ya Ndak tahu,” kata Depi saat ditemui di rumahnya, sesaat setelah kejadian.

Depi mengatakan, seingatnya, puting beliung pernah terjadi saat ia masih anak-anak. “Ini yang kedua kal. Tadi juga sudah didatangi Pak Kasun (Kepala Dusun),” kenang Depi.

Sejauh ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama aparat kepolisian menyisir lokasi untuk melakukan pendataan terhadap warga terdampak. (asd)