Total 23 Rumah dan 2 Gedung di Purwodadi Rusak Diterjang Angin

225
Salah satu rumah di Purwodadi yang rusak parah usai diterjang angin puting beliung, Selasa (29/11/2022).

Purwodadi (WartaBromo.com) – Hujan deras disertai angin mengguyur wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (29/11/2022). Puluhan rumah rusak diterjang angin.

Informasi yang didapat WartaBromo, puting beliung yang menyebabkan rumah rusak tersebut terjadi di empat desa yakni Desa Jatisari, Desa Parerejo, Desa Gajahrejo, dan Desa Purwodadi.

Salah satu warga Desa Jatisari, Suhaji mengatakan, di Desa Jatisari ada dua rumah rusak yakni rumah warga bernama Yunus dan Solihin.

Ia membeberkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30. Angin dan hujan cukup deras mengguyur desanya. Lalu tiba-tiba pohon pete yang terletak di depan rumah Yunus ambruk.

“Langsung mengenai rumahnya,” kata Suhaji.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto membenarkan adanya puluhan rumah yang rusak akibat bencana pada hari ini. Setelah dilakukan pendataan, tercatat ada 23 rumah dan 2 gedung rusak.

Baca Juga :   Nyolong Ponsel Tetangga, Pemuda di Lekok Ditangkap Polisi

Di Desa Jatisari terdapat 2 rumah yang rusak; Desa Parerejo terdapat 4 rumah dan 1 gedung rusak; Desa Purwodadi terdapat 14 rumah; Desa Gajahrejo terdapat 3 rumah dan 1 gedung rusak.

“Tidak ada korban jiwa. Rata-rata rumah yang rusak bagian atap,” kata Pujianto. (tof/asd)