Warung Nasi Terbakar Usai Api Kompor Sambar Tumpahan Bensin

153
Warung Nasi Terbakar Usai Api Kompor Sambar Tumpahan Bensin

Gading (WartaBromo.com) – Warung nasi di Desa Condong, Kecamatan Gading, ludes dilahap si jago merah, Rabu pagi (30/11/22). Penyebabnya karena botol bensin tumpah ke kompor yang tengah menyala.

Musibah itu menimpa warung nasi Sunarsih, warga Desa Brabe, Kecamatan Maron. Bermula ketika ia memasak di dapur sekitar 08.00 WIB. Persiapan untuk memasarkan dagangannya sehari-hari.

Tak lama kemudian, datang temannya yang menitipkan bawang putih di warung semi permanen milik Sunarsih. Saat hendak keluar, pemilik bawang putih tak sengaja menyenggol botol berisi bensin. Celakanya tumpahan bensin disambar api kompor yang tengah menyala.

“Bensin jualan milik korban ini berdekatan dengan kompor yang saat itu menyala, dan digunakan untuk memasak makanan di dapur warung itu,” kata Kabid Damkar Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Kusumo.

Baca Juga :   Ini Rincian 13,3% Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan

Dipicu bensin, api pun berkobar hebat. Warga sekitar pun bergotongroyong memadamkan kobaran jago merah. Dibantu dengan 1 unit mobil damkar, api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. “Api sudah melalap seluruh bangunan warung,” lanjut ia.

Unit Reskrim Polsek Gading menyelidiki kebakaran itu. “Apakah adanya unsur kesengajaan ataupun kecelakaan secara tidak sengaja,” tutur Kanitreskrim Polsek Gading Aipda Antono.

Sebelumnya juga terjadi kebakaran terjadi di Desa / Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (29/11). Juga dipicu bahan bakar minyak yang terkena api dari lilin. Dua orang dilaporkan alami luka bakar, serta menghanguskan rumah dan kendaraan roda empat. (cho/saw)