Bangil Jadi Ibu Kota Banjir-an hingga Warga Bisa Berobat Hanya dengan KTP | Koran Online 8 Des

182

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (08/12/2022). Mulai Bangil Jadi Ibu Kota Banjir-an hingga Warga Bisa Berobat Hanya dengan KTP:

1. Bangil Jadi Ibu Kota Banjir-an, Ini Jawaban Bolo Dewan

Pasuruan (WartaBromo.com) – WartaBromo bersama DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar diskusi bertema “Bangil Ibu Kota (Banjir)?” pada hari ini, Rabu (07/12/2022).

Diskusi akan digelar di Jalan Nener, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo, akan bicara soal banjir yang jadi permasalahan menahun di Ibukota Bangil. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Diduga Jalan Kaki dari Grati, Seorang Perempuan Pingsan di Kota Pasuruan

2. Terancam Tenggelam, Ini Curhatan Warga soal Bangil yang Langganan Banjir

Bangil (WartaBromo.com) – Pemerintah telah menetapkan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan. Pun demikian, Bangil bukanlah tanpa masalah.

Meningkatnya muka air laut serta banjir yang kerap melanda wilayah ini menjadi persoalan pelik yang belum tertangani hingga saat ini. Karena itu, forum diskusi bertemakan ‘Bangil Ibu Kota (Banjir)’ yang digagas WartaBromo, Rabu (7/12/2022) siang disambut antusias warga. Simak Selengkapnya.

3. Wisata Bromo Dibatasi Saat Megeng Kapitu

Probolinggo (WartaBromo.com) – Wisata di kawasan Gunung Bromo bakal dibatasi pada awal dan akhir tapabrata (Megeng) Wulan Kapitu kalender Tengger. Sesuai dengan keputusan Paruman Dukun Pandita Kawasan Tengger.

Baca Juga :   Sikat Ponsel hingga Kartu Perdana, Komplotan Pembobol Konter Ditangkap

Tertuang dalam Surat Edaran Paruman Dukun Pandita Kawasan Tengger nomor 277/Pemb/PDP-Tengger/XI/2022. Keputusan diambil berdasarkan musyawarah yang digelar Minggu (22/11/2022) di Kabupaten Pasuruan.Simak Selengkapnya.

4. Warga Kini Bisa Berobat Hanya Bermodal KTP

Tutur (WartaBromo.com) – Ingin berobat tapi tak punya kartu JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), tak perlu khawatir. Sebab, hanya bermodal KTP, warga kini sudah bisa mengakses layanan kesehatan secara gratis.

Hal itu disampaikan Kepala kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pasuruan di Bangil, Doddy Pamungkas dalam program Pasuruan Bicara yang digagas WartaBromo, Selasa (6/12/2022) lalu. Simak Selengkapnya.

5. Dorong Pengembangan Wisata Desa Belung, Tim DMS UB Bangun Pondok Wisata

Malang (WartaBromo.com) – Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, menyimpan segudang potensi wisata. Potensi ini perlu dikembangkan dengan harapan, ke depan, bisa berdampak pada masyarakat setempat.  

Baca Juga :   Ditetapkan Tersangka, Ibu Gadai Bayi Dikenakan Pasal Berlapis

Dalam rangka mendorong pengembangan wisata di Desa Belung, tim pengabdian masyarakat Doktor Mengabdi Strategis UB (DMS UB) turut melakukan pembangunan sektor wisata di desa ini. Simak Selengkapnya.