Pemulung Mayangan Temukan Jasad Bayi Dalam Karung di TPS

578
Pemulung Mayangan Temukan Jasad Bayi Dalam Karung di TPS

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang pemulung menemukan jasad bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya. Jasad bayi tak berdosa itu dimasukkan dalam karung lalu diletakkan di tempat pembuangan sampah sementara.

Lokasi penemuan jasad bayi itu ada di jalan lingkar utara, masuk ke utara sekitar 50 meter. Berada di wilayah RT4/RW3, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Iya benar, ditemukan seorang pemulung bernama Tilam. Begitu dapat laporan kami langsung bergerak ke lokasi bersama unit Identifikasi Satreskrim Polresta Probolinggo,” kata Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan, Rabu (14/12/2022).

Ketika sedang mengais sampah, kait baja tilam memeriksa karung bekas beras lima kiloan yang ada bersama tumpukan sampah lainnya. Begitu diperiksa, ternyata ada jasad bayi di situ. Lengkap dengan tali pusar yang masih belum lepas.

Jika dilihat dari kondisinya, bayi malang itu baru dilahirkan. Lalu dibuang begitu saja oleh orang tua yang tak bertanggung jawab. Kuat dugaan, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap.

“Saat ini masih proses penyelidikan. Saat ditemukan kondisi sudah meninggal dunia,” kata mantan Kapolsek Tongas itu.

Kini jasad bayi berkelamin laki – laki itu disimpan di kamar mayat RSUD Dr. Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Polisi akan melakukan otopsi dan pemeriksaan DNA pada jasad bayi malang tersebut. Guna mengungkap siapa orang tua yang tega membunuh buah hatinya secara keji seperti itu. (lai/saw)