Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

844

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi warga Pasuruan yang ingin liburan akhir tahun tapi tak mau ke lokasi yang jauh, tenang saja. Pasalnya di Pasuruan sendiri ada banyak tempatwisata baru.

Daftar tempat wisata kini tentu banyak dicari sebab sudah mendekati akhir tahun. Belum lagi momen libur panjang menjadikan sebagian besar orang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Nah, apa saja tempat wisata terbaru yang ada di Pasuruan?

1. Pantai Karang Hitam

Bagi yang suka tempat wisata yang bernuansa semilir angin ala-ala pantai, tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di Pasuruan kini sudah ada Pantai karang hitam.

Lokasinya di Kebun Wates, Lekok, Kabupaten Pasuruan. Pasirnya berwarna coklat bersih dan diberi Karang Hitam karena karang-karang yang ada di pantai ini berwarna hitam saat terkena sunset.

Baca Juga :   Inovatif, Dua Desa Ini Dapat Penghargaan dari Bupati

2. Air Terjun Gumandar

Masih dengan nuansa air, Air Terjun Gumandar juga bisa jadi pilihan tempat wisata bersama keluarga. Lokasi air terjun berada di Jalan Raya Ledug, Prigen.

Kini, Air Terjun Gumandar sudah mengalami pembaruan dari segi sarana dan prasana. Sehingga, pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas seperti area parkir, musholla, MCK dan juga tempat istirahat.

3. Sawahe Pak Budi

Mungkin, sebagian orang Pasuruan belum mendengar tempat wisata satu ini. ya, Sawahe Pak Budi adalah salah satu eduwisata miliki perorangan bernama Pak Budi dan berlokasi di Sekar Mojo, Purwosari Pasuruan.

Wisata ini menghadirkan lokasi wisata alam yang mengedukasi untuk semua orang. Ada fasilitas seperti area peternakan organik, pertanian organik hingga kids house. (trj)