Ribuan Bantuan STB di Kota Pasuruan Disalurkan, Puluhan Dikembalikan

608
Ribuan Bantuan STB di Kota Pasuruan Disalurkan, Puluhan Dikembalikan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah telah menyalurkan ribuan bantuan set top box (STB) di wilayah Kota Pasuruan. Namun, dari 4.312 yang dibagikan, 45 STB dikembalikan.

Imam Subekti, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan 4.312 STB disebarkan ke 4 kecamatan yang ada.

Adapun rinciannya adalah 368 STB untuk Kecamatan Bugul Kidul, 893 untuk Kecamatan Gadingrejo, Purworejo sebanyak 965, dan 1.745 STB paling banyak berada di Kecamatan Panggungrejo.

“Dari jumlah warga yang mendapat bantuan STB dari Kemenkominfo sudah tersalurkan,” kata Imam saat dihubungi wartabromo.com, Kamis (22/12/2022).

Meskipun begitu, ternyata masih ada puluhan STB gratis yang tidak jadi disalurkan. Imam mengatakan ada total 45 STB yang dikembalikan lagi ke Kemenkominfo RI. Dengan rincian, 31 STB di Kecamatan Purworejo dan 14 STB di Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga :   Perempuan Tewas Kecelakaan di Gempol hingga Review Film KKN di Desa Penari | Koran Sepekan 10-14 Mei

Beli STB Murah Di Sini.

“Setelah dicek distributor, beberapa warga yang terdaftar dapat bantuan sudah punya TV digital dan tidak perlu STB,” ungkapnya.

Puluhan STB yang dikembalikan nantinya akan langsung diserahkan kepada pusat. Pihaknya juga mengatakan jika masih belum ada rencana penambahan bantuan STB gratis dari Pemerintah.

“Data penerima bantuan STB gratis semuanya ditentukan oleh pemerintah pusat (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, red). Sampai saat ini belum ada info penambahan bantuan STB lagi,” tuturnya. (don/**)