Korban Diikat, Dicekik, lalu Disembunyikan di Kolong Ranjang

1232
Garis polisi dipasang di rumah korban.

Probolinggo (WartaBromo.com) – Aksi perampokan terjadi di Kota Probolinggo  Selain menyikat motor korban, pelaku juga menghabisi korbannya. Seorang perempuan baya, Aya Sumarto, warga Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Jasad korban ditemukan pada Kamis (29/12/2022) malam.  Adalah Mujar, putra korban yang pertama kali menemukannya sesaat sepulang kerja.

Yang mengenaskan, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Ia diikat dan disembunyikan di bawah dipan (ranjang).

Berdasar keterangan yang dikumpulkan, sebelum menemukan ibunya, Mujar merasa heran karena rumah terlihat sepi. Pria berusia 50 tahun itu lantas mencari ibunya ke rumah Kamih (60), kakaknya.

Sebab, sudah menjadi kebiasaan saat ia bekerja, sang ibu pergi ke rumah anaknya yang lain. Tetapi, saat dicari, ini tidak ada juga.

Kuli selep itu pun kemudian kembali ke kediamannya dan mencari ibunya lagi di dalam rumah. Hingga akhirnya korban ditemukan di bawah tempat tidur.

Saat itu, korban didapati dalam kondisi terikat dan tak lagi bernyawa. Sontak, Mujar berteriak meminta tolong.

“Jadi nenek Aya diikat oleh pelaku dan sudah tidak bernyawa di bawah dipan, sepertinya kejadiannya sore, namun ditemukan Kamis malam,” tutur Ketua RW, Ali Ardiansyah.

Polisi dari Polsek Wonoasih dan unit Satreskrim Polres Probolinggo Kota datang ke lokasi.

Dari olah TKP diketahui, selain menghabisi korban, pelaku juga membawa kabur motor jenis Yamaha Jupiter MX, dan uang sekitar Rp5 juta milik korban.

“Kami melakukan penyelidikan, pendalaman, baik olah TKP dan penyelidikan medis, untuk ungkap kasus kematian korban,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Jamal. (lai/saw/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.