Gondol Ratusan Juta, Begini Kronologi Perampokan di BRI Unit Kunir

375

Lumajang (WartaBromo.com) – BRI Unit Kunir di Lumajang kerampokan pada Jumat, 20 Januari 2023. Dalam menjalankan aksinya, perampok ini mengancam teller dengan senjata tajam.

Hendra Affandi Rambe, Pemimpin Kantor Cabang BRI Lumajang kepada WartaBromo mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.44 WIB alias pada siang bolong.

“Kejadian tersebut dilakukan oleh 2 orang pelaku dengan pengancaman menggunakan senjata tajam kepada petugas teller dan mengambil uang secara paksa,” jelasnya. 

Hendra kemudian menegaskan jika tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Perampok menggasak uang tunai saja.

“Pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp.240 juta dan terhadap kerugian yang terjadi, BRI tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi,” lanjutnya.

Baca Juga :   Peternakan Ayam Terbakar hingga Pemkab Probolinggo Cadangkan Rp55 Miliar untuk Pilbup | Koran Online 12 Feb

BRI kemudian langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Olah kejadian perkara pun langsung dilakukan untuk mengungkap pelaku. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pria merampok BRI Unit Kunir. Saat peristiwa terjadi, kantor hanya berisi staff perempuan. Sementara staff laki-laki termasuk security sedang menjalankan ibadah salat Jumat.

“Kami dengan unit reskrim di TKP sudah melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian, sesuai CCTV ada 2 orang pakai R2, jadi kasat reskrim sudah menginformasikan kepada jajarannya,” tegas Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali. (may/asd)