Dua Rumah dan Gudang Mebel Habis Dilalap Api

610
Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar gudang mebel dan rumah di Blandongan, Kota Pasuruan, Rabu (25/1/2023). Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah gudang mebel dan rumah di kampung Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar hebat, Rabu (25/1/2023).

Pantauan WartaBromo.com, kepulan asap terlihat saat api merembet ke beberapa gudang dan rumah warga sekitar pukul 10.00. Sejumlah warga di lokasi juga nampak panik dan menyelamatkan sejumlah perabotan rumah.

Sugeng, salah satu karyawan di gudang mebel tersebut mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, terdengar ledakan yang disusul kobaran api dari bagian gudang.

“Tadi sempat dengar ledakan, hingga kemudian membakar gudang ini,” kata Sugeng saat berada di lokasi kejadian.

Sugeng menduga, suara ledakan dipicu korsleting listrik. Akibatnya, dua buah gudang mebel dan dua rumah terbakar.

Baca Juga :   Toko Sandal Ludes Dilalap Jago Merah

“Diduga korslet listrik Mas. Itu ada rumah juga yang terbakar, ada sepeda motor juga,” ujarnya.

Sementara itu, Khusniati, pemilik rumah yang terbakar menyebut jika api tiba-tiba menjalar ke rumahnya. Ia dan anaknya kemudian bergegas keluar rumah.

“Saya sempet di dalam, kemudian lari sama anak ini. Kamar terbakar, lemari, baju, kasur, ac dan barang-barang penting lainnya,” tandas Khusniati.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini petugas masih melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran. (don/asd)