Malam Resepsi Refleksi 4 Tahun, Walikota Probolinggo Beberkan Prestasi dan Program Unggulan Pada Masyarakat  

130
Malam Resepsi Refleksi 4 Tahun, Walikota Probolinggo Beberkan Prestasi dan Program Unggulan Pada Masyarakat  
Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan refleksi empat tahun kepemimpinan.

Mayangan (WartaBromo.com) – Malam resepsi refleksi 4 tahun kepemimpinan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berlangsung meriah. Di Alun-alun Kota Probolinggo, Wali Kota menyampaikan langsung prestasi yang dan progres pembangunan selama masa kepemimpinan 4 tahun ini.

Salah satu fokus program pemerintah, adalah sosial budaya dan kesehatan masyarakat. Hal itu dilakukan dengan sejumlah program unggulan. Seperti subsidi untuk rumah ibadah, program pendidikan sampai program kesehatan.

“Intinya hak-hak dasar masyarakat Kota Probolinggo dapat terlayani dengan baik, adil, transparan dan pelayanan tersebut terus berjalan dengan baik dari waktu ke waktu. Sehingga visi saya ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kota Probolinggo,” kata Walikota Hadi Zainal Abidin, dalam paparannya, Minggu (29/01/2023) malam.

Sejumlah progres pembangunan infrastruktur tak luput dari perhatian Pemerintah Kota Probolinggo. Di masa 4 tahun kepemimpinan Walikota Hadi Zainal Abidin, sejumlah bangunan fisik infrastruktur sudah rampung dikerjakan.

Antara lain, revitalisasi Pasar Mangunharjo, revitalisasi Alun-alun Kota Probolinggo, serta pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, Ar-Rozi. “Sempat waktu itu alun-alun dihujat warga karena ditutup seng sekian lama. Tapi nyatanya saat ini, sudah bisa dinikmati dan berbeda dari sebelumnya. Semua ada proses yang harus dikerjakan, sesuai dengan aturan. Karena itu, mari kita jaga apa yang sudah ada saat ini, jangan malah dirusak,” tegasnya.

Malam Resepsi Refleksi 4 Tahun, Walikota Probolinggo Beberkan Prestasi dan Program Unggulan Pada Masyarakat  
Pertunjukan budaya pada malam refleksi 4 tahun kepemimpinan Habib Hadi Zainal Abidin.

Respon masyarakat pun positif. Pemuka agama di Kota Probolinggo, kompak menyampaikan terima kasih. Atas dukungan dan perhatian dari pemerintah kota. Seperti kebebasan beribadah, serta bantuan biaya operasional listrik. Termasuk sektor kesehatan yang memang menjadi fokus utama pelayanan masyarakat.

Malam resepsi refleksi 4 tahun Kepemimpinan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin ini ditutup dengan potong tumpeng. Sebagai simbol puji syukur atas terlaksananya refleksi dan pembangunan selama empat tahun terakhir.

Malam resepsi refleksi ini juga dimeriahkan tarian dan acara makan bersama ribuan rakyat Kota Probolinggo. Pemkot menyediakan sedikitnya seribu porsi aneka makanan. Seperti soto, sate, kikil, bakso dan lain sebagainya.

Dibagikan gratis pada warga yang hadir dan menyaksikan langsung malam resepsi refleksi Walikota di Alun-alun. Mekanismenya, masyarakat diberi kupon, untuk kemudian ditukar dengan makanan.

Terakhir, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga kekompakan dan kondusifitas wilayah. Termasuk kerukunan antar umat beragama. Serta bahu-membahu menjalankan program dan pembangunan di Kota Probolinggo. (adv)