Pendaki yang Prank Tersesat di Lemongan, Disanksi Bersihkan Sampah di Sungai  

457
Pendaki yang Prank Tersesat di Lemongan, Disanksi Bersihkan Sampah di Sungai  

Lumajang (WartaBromo.com) Enam pendaki Gunung Lemongan yang dikabarkan tersesat beberapa waktu lalu akhirnya meminta maaf kepada petugas BPBD Kabupaten Lumajang. Petugas pun memberikan sanksi kepada pendaki untuk bersih-besih sungai.

Permohonan maaf tersebut disampaikan di Kantor BPBD Kabupaten Lumajang, Senin (30/1/2023) kemarin. Selain dilakukan secara lisan, permohonan maaf juga disampaikan melalui video.

“Saya meminta maaf karena adanya mis komunikasi antara saya dan teman-teman saya yang satu yang ada di bawah dan akhirnya ada laporan ke pihak BPBD, sekali lagi saya minta maaf ke BPBD, kegaduhan yang kami buat yang ada di video itu sampai viral,” terang Diaz salah satu pendaki itu.

Atas kejadian ini, belum ada tanggapan apapun dari pihak BPBD Kabupaten Lumajang. Namun begitu untuk memberikan efek jera, para pendaki tersebut disanksi membersihkan sampah di sungai yang tidak jauh dari kantor BPBD Kabupaten Lumajang.

Diberitakan sebelumnya, enam pendaki dilaporkan tersesat di gunung Lemongan. Saat itu pula, BPBD Lumajang segera melesat untuk melakukan evakuasi.

Namun ternyata, laporan ini merupakan “candaan” dari salah seorang pendaki ke temannya di Lumajang. Alhasil, pihak BPBD langsung menarik petugas turun. Selain itu, keenam pendaki langsung dijemput oleh polisi hutan untuk dimintai keterangan. (rul/may)