Ratusan Komunitas Vespa ‘Dukun’ Pasuruan Siap Menuju 1 Abad NU di Sidoarjo

383
Wakasatkornas Banser yang juga Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Yusuf | Foto : Istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menyemarakkan peringatan resepsi 1 Abad NU yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang. Ratusan pecinta Vespa antik dipastikan juga akan berangkat dari Pasuruan menuju Sidoarjo.

Wakasatkornas Banser yang juga Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, dalam rangka peringatan 1 Abad NU, antuasiasme warga nadliyyin sangat tinggi untuk berduyun duyun hadir dalam kegiatan tersebut.

“Rencananya ada komunitas Vespa antik yang akan berangkat pada Senin 6 Februari dari kawasan perkantoran Raci Bangil Kabupaten Pasuruan, ” ujar Gus Irsyad yang juga didapuk sebagai Kepala tugas komando pengamanan Resepsi 1 Abad NU.

Komunitas Vespa yang mempunyai julukan Dukun ( Dadi Guyup lan rukun) tersebut merupakan satu dari puluhan komunitas yang dipastikan akan hadir. Karenanya, pihaknya menghimbau agar para Nahdliyyin yang ingin hadir di lokasi untuk berkoordinasi dengan panitia serta mengikuti ketentuan yang disarankan.

“Sebagai warga nahdliyyin, momentum ini sangat luar biasa. Sebuah perjalanan yang tidak mudah bagi ormas keagamaan yang lahir sejak pra kemerdekaan, mengalami banyak dinamika di masa setelah kemerdekaan, saat orde lama, orde baru, reformasi hingga saat ini. ” Ucapnya.

Untuk diketahui, peringatan satu abad NU akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Para Ulama, Kyai sepuh dan Habaib. Panitia juga telah menyiapkan sebanyak 80 layar lebar yang tersebar di lokasi.

Sejumlah musisi kondang seperti Rhoma Irama, Maher Zain, komedian Cak Lontong dan Akbar akan hadir memeriahkan acara. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.