Sidang Kasus Santri Terbakar hingga LAPAN Pasuruan Ditutup | 2 Feb

206
Disidang, Terdakwa Kasus Santri Terbakar di Pandaan Dituntut 5 Tahun Penjara

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (02/02/2023). Mulai Sidang Kasus Santri Terbakar hingga LAPAN Pasuruan Ditutup:

1. Disidang, Terdakwa Kasus Santri Terbakar di Pandaan Dituntut 5 Tahun Penjara

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus terbakarnya salah seorang santri di salah satu Ponpes di Pandaan,Kabupaten Pasuruan memasuki agenda sidang tuntutan. Dalam sidangnya, JPU menuntut terdakwa dengan hukuman 5 tahun penjara.

Sidang tuntutan tersebut dilakukan secara tertutup di Pengadilan Negeri Bangil, Selasa (31/1/2023). Simak Selengkapnya.

2. Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di DAM Umbul Banyuputih

Randuagung (WartaBromo.com) – Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di DAM Sungai Umbul Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Selasa (31/1/2023) malam hari. Belum diketahui identitas dari mayat tersebut.

Baca Juga :   Ambil Paksa Jenazah di RSU Wonolangan, 2 Warga Ditetapkan Tersangka

Mayat yang diperkirakan berusia 45 Tahun itu, ditemukan oleh penjaga pintu air Dam Umbul Desa Banyuputih Lor saat melakukan pengecekan pintu air. Saat ditemukan, mayat mengenakan celana jeans dan kaos warna hijau. Simak Selengkapnya.

3. Pendapatan Retribusi Parkir Kota Pasuruan Tak Capai Target  

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pendapatan asli daerah Kota Pasuruan yang bersumber dari retribusi parkir berlangganan ternyata meleset dari target. Sepanjang tahun 2022, realisasi pendapatan retribusi parkir hanya mencapai 88,2 persen.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Andriyanto mengatakan, target pendapatan retribusi parkir pada tahun 2022 sebesar Rp2,2 miliar. Simak Selengkapnya.

4. Stok Beras Kian Menipis, Harga Merangkak Naik

Kanigaran (WartaBromo.com) – Stok beras di Kota Probolinggo menipis. Salah satu gudang di Jalan Mastrip bahkan harus atur strategi lantaran stok beras dari petani maupun pabrik berkurang.

Baca Juga :   Siswi Panggungrejo yang Hilang Ditemukan hingga Politisi Ini Maju di Pilbup Probolinggo | Koran Online 11 Jan

Keadaan ini sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. Biasanya gudang UD. Akas ini mampu menampung sampai 200 ton beras, kini jumlahnya susut. Simak Selengkapnya.

5. Hampir Setengah Abad Beroperasi, Lembaga Pemantau Antariksa di Pasuruan Ditutup

Gempol (WartaBromo.com) – Aktivitas pengamatan antariksa kini tak bisa lagi dilakukan dari Kabupaten Pasuruan. Pasalnya Kantor Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pasuruan berhenti beroperasi.

Berdasar Nota Dinas berkop Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), kantor LAPAN yang berada di Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, berhenti operasional sejak 1 Januari 2023. Simak Selengkapnya.