Hadiri Perayaan 1 Abad NU, Rombongan NU Kota Probolinggo Dilepas Dengan Guyuran Hujan

158

Kademangan (WartaBromo.com) – Dua ribu lebih, rombongan kontingen NU Kota Probolinggo berangkat menuju Sidoarjo. Lokasi perayaan 1 abad NU.

Rombongan dilepas dengan guyuran hujan deras. Dari halaman Ponpes Riyadlus Solihin, Ketapang, Kota Probolinggo.

Rombongan ini dimuat 20 unit bus besar dan sedikitnya 40 unit bus mini. Semula rombongan dari ranting PCNU ini berkumpul di ponpes itu.

Jadwal semula, rombongan akan dilepas sekitar pukul 16.00 WIB, oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Pemkot Probolinggo, Wawan Soegyantono.

Namun karena hujan, ditunda sampai menjelang maghrib. Sampai waktu yang ditentukan, hujan tak jua reda.

Diiringi lantunan sholawat, rombongan akhirnya tetap dilepas. Kendati hujan deras dan petir menggelegar masih berlangsung.

Baca Juga :   Dukung 1 Abad NU, Kampus Muhammadiyah Sediakan 3000 Bakso Gratis Untuk Nahdliyyin

Muhammad Rizal Ali, salah satu peserta rombongan mengaku sangat bangga dan senang bisa ikut merayakan peringatan 1 abad NU ini.

Lelaki 25 tahun ini rela ikut, lantaran di Gelora Sidoarjo sudah disediakan gate khusus untuk warga NU asal Probolinggo. Sehingga minim resiko terpecah dari rombongan.

Ketua PCNU Kota Probolinggo, Samsur mengatakan, kontingen Kota Probolinggo agar memperhatikan teman rombongannya.

Sehingga, satu teman dengan teman lainnya tidak terpisah satu sama lain. “Jangan sampai terlepas, di sana pasti akan membludak. Kami harap, rombongan saling menjaga rekannya masing-masing,” kata Samsur, Senin (06/02/2023) petang.

Asekbang Kota Probolinggo, Wawan Soegyantono mewanti-wanti peserta rombongan asal Kota Probolinggo untuk bersikap santun. Serta menjaga nama baik daerah.

Baca Juga :   Data Awal, 30 Ribuan Nahdliyyin dari Kabupaten Pasuruan akan Hadiri 1 Abad NU di Sidoarjo

“Jaga diri, selamat sehat sampai tujuan dan kembali lagi. Semoga diberi kelancaran,” pungkas Wawan. (lai/saw)