Kado Istimewa 1 Abad NU, Ketua DPRD Resmikan STAIPANA Jadi IAINU Bangil

311

Bangil (WartaBromo.com) – Kebahagiaan dirasakan oleh warga Nahdliyyin dalam momentum 1 Abad NU terutama warga Bangil Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, setelah selama 37 tahun berdiri, Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahan (Staipana) Bangil, Kabupaten Pasuruan kini naik statusnya menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Bangil.

“Ini adalah Kado terindah Satu Abad NU, ” ujar Ketua Yayasan IAINU Bangil Sudiono Fauzan saat peresmian Kampus IAINU, Senin (6/2/2023).

Pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan perubahan status dari Staipana menjadi IAINU Bangil tidaklah mudah. Pasalnya harus melalui proses sangat panjang. Namun berkat dukungan para kyai dan usaha para petinggi STAIPANA dan masyarakat usaha itu akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga :   Rumah Disatroni Maling, Motor Ketua Dewan Kabupaten Pasuruan Raib

“Sekolah ini sudah dirintis para kyai sejak tahun 1986 dan Alhamdulillah tahun ini bertepatan dengan 1 Abad NU telah naik statusnya, ” ujar Sudiono Fauzan.

Dalam sambutannya, ia berharap keberadaan IAINU mampu mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah.

Launching IAINU sendiri digelar di Graha PCNU Bangil dengan tema “manifestasi kebangkitan baru 1 abad NU menuju pendidikan beradab dan bermartabat”. (yog/**)