Sidoarjo Full Nahdliyin, Tol Waru Macet

280
Sidoarjo Full Nahdliyin, Tol Waru Macet

Sidoarjo (WartaBromo.com) – Hari ini tepat pelaksanaan 1 Abad Nahdlatul Ulama’ di Stadion Delta Sidoarjo. Banyaknya Nahdliyin yang hadir membuat Tol Waru-Sidoarjo macet total.

Informasi yang didapatkan oleh WartaBromo, sejak Selasa (7/2/2023), jalanan menuju stadion telah pada merayap. Mulai dari kendaraan pribadi, bus hingga truk trailer memenuhi jalanan. 

Termasuk yang terjadi pada Tol Sidoarjo. Terpantau kendaraan tidak bergerak. Akhirnya beberapa pengguna tol memutuskan untuk berjalan kaki. terutama bagi mereka yang akan menghadiri peringatan 1 abad NU di Stadion Delta Sidoarjo.

Kanit PJR Jatim 1, AKP Ega Prayudi mengungkapkan, kemacetan ini terjadi karena banyaknya kendaraan yang menuju Sidoarjo. Padahal jalanan di Sidoarjo sudah gull. 

Baca Juga :   Serem! Di Tempat Ini, Warga Buang Sampah Sembarangan Didoakan Segera Dicabut Nyawanya

“Karena di dalam Sidoarjo sendiri sudah penuh. Kami imbau pengendara dari arah Perak bisa turun di Exit Tol Waru 6,” jelasnya dinukil dari Detik Jatim.

Sekadar informasi, resepsi 100 tahun NU ini dihadiri oleh jutaan Nahdliyin di seluruh Indonesia. Bahkan Nahdliyin yang berasal dari luar Indonesia pun turut hadir. 

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu sejumlah pejabat dan tokoh juga tampak hadir. Seperti Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Megawati Soekarno Putri, Erick Thohir hingga Jusuf Kalla. (may)