Mengenal Sosok Azzam, Bocah Disabilitas Netra yang Lantunkan Shalawat Asygil di 1 Abad NU

1157

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sosok Azzam Nur Mu’jizat menjadi perhatian publik. Tak lain karena suara emasnya saat membawa salawat Asygil di 1 Abad NU, pada Selasa (7/2/2023) di Gelora Delta Sidoarjo.

Di usia mudanya, Azzam terpilih menjadi salah satu vokalis NU untuk membawakan lantunan Shalawat Asyghil. Tak sendiri, ia membawakannya bersama 3 vokalis cilik lain.

Dilansir dari nu.or.id, sebelum itu sang Bunda, Sholihati mengaku tak menyangka putranya, Azzam bisa terpilih untuk tampil di 1 abad NU. Apalagi disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan lautan Nahdliyin.

“Alhamdulillah saya juga nggak menyangka bisa lolos audisi dan maju langsung nanti di depan Pak Jokowi,” ungkap Sholihati, pada Senin (30/1/2023) lalu.

Baca Juga :   Pemuda Kena Razia Balap Liar hingga Sopir Gasak Uang Majikan | Koran Online 8 Ags

Adapun yang menjadi perhatian publik bukan hanya suara emasnya, melainkan segudang prestasi yang pernah di raih Azzam. Dimana prestasi tersebut berhasil didapatkan Azzam walaupun ia merupakan penyandang disabilitasi.

Bocah laki-laki usia 11 tahun asli Mojokerto, Jawa Timur ini terlahir tanpa kelopak mata. Berikut ini fakta terkait Azzam yang patut bolo warmo ketahui:

1. Belajar Al-Qur’an dengan Metode Iqra’ Braille

Untuk menunjang kemampuan membaca huruf Al-Qur’an sang anak. Ibu Azzam menjelaskan, pihak sekolah menjadwalkan siswa untuk mengaji menggunakan metode Iqra braille.

Azzam pun memiliki target menuntaskan Iqra braille selama 3 bulan, terhitung sejak November 2022. Setelah itu, ia ingin langsung lanjut ke Al-Qur’an pasca khatam Iqro’.

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Warga Tutup Akses ke Tretes

2. Sempat Berniat Melakukan Operasi Mata

Pihak keluarga Azzam sempat berencana untuk melakukan operasi mata. Namun, hal itu diurungkan lantaran dampak pascaprosedur tindakan dinilai terlalu berisiko bagi Azzam.

Yakni, pihak dokter mengatakan nantinya Azzam tidak bisa berkedip dan matanya terus terbuka sebab tak punya kelopak mata. Untuk itu, keluarga mengurungkannya.

3. Mengagumi Habib Luthfi

Lekat dengan Islam sejak dini, membuat Azzam mengidolakan sosok ulama kharismatik kelahiran Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya.

Tak hanya itu, ia pun mengatakan ingin naik haji bersama keluarganya. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.