Kirab Pataka Kota Pasuruan Diiringi Rintik Hujan

804

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini, tanggal 8 Februari ditetapkan sebagai hari jadi Kota Pasuruan. Peringatan hari jadi ini dirayakan dengan iring-iringan kirab pataka.

Rangkaian iring-iringan terdiri dari marching band, reog, barong sai, hingga barisan Forkopimda Kota Pasuruan, jajaran pejabat, hingga DPRD Kota Pasuruan.

Iring-iringan kirab pataka berjalan dari kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan lalu berjalan ke arah Jalan W. R. Supratman, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Sepanjang Jalan W. R. Supratman ratusan warga berdiri di pinggir jalan. Mereka tampak antusias berada untuk melihat iring-iringan.

Rintik hujan mengiringi kirab. Meski begitu, antusias warga tidak berkurang. Kirab yang kemudian berjalan melewati Simpang Empat Balaikota menuju Jalan Pahlawan tetap disambut meriah oleh ratusan warga.

Baca Juga :   Sesajen Suku Tengger di Proses Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

Kirab selanjutnya berjalan dan berhenti di halaman Gedung Harmonie di mana puncak acara hari jadi digelar. Pataka kemudian dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan.

Untuk diketahui, tahun ini Kota Pasuruan merayakan hari jadinya yang ke-337. Selain kirab pataka, sepanjang bulan Februari ini pemkot juga menggelar rangkaian acara lain seperti festival mebel, donor darah, hingga festival arsip dan foto sejarah. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.