Petani Tiris Nekat Embat Tiga Ekor Sapi

370

Tiris (WartaBromo.com) – Tim gabungan Polsek Tiris dan Polsek Krucil meringkus Sari (29), warga Dusun Sulur, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/2/2023). Ia diduga sebagai pelaku pencurian 3 ekor sapi di wilayah Kecamatan Krucil.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diciduk sekitar pukul 13.00, setelah tersangka lainnya, Arsudi Arista, Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris ‘menyanyi’.

Kapolsek Tiris, IPTU Agus Nurfadianto menceritakan, sapi yang dicuri itu milik Asmari (52) warga Desa Guyangan, Kecamatan Krucil. Tiga ekor sapi tanduk itu, raib pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 3.30 silam.

Mengetahui hewan ternaknya dicuri, sambung Agus, korban lantas memberitahukan kepada tetangganya. Kemudian melaporkannya ke Polsek Krucil pada Kamis (12/1/2023) esok harinya.

“Melihat sapinya hilang dicuri, korban langsung melapor ke Polsek Krucil kemudian berkoordinasi dengan kami hingga ditemukan penadahnya lebih dulu. Korban mengalami kerugian hingga Rp45 juta,” kata Agus kepada WartaBromo.

Penyelidikan polisi mengarah pada Arsudi Arista sebagai penadah hewan curian. Setelah ditangkap, Arsudi yang dinterogasi menyebut bila 3 sapi yang dibelinya itu berasal dari Sari.

“Ada satu pelaku lagi yang masih kami kejar atau DPO (Daftar Pencarian Orang) yang identitasnya masih belum bisa kami sebutkan, khawatir yang bersangkutan ini melarikan diri,” ungkap mantan Panit Lantas Polsek Kraksaan itu. (cho/saw/asd)