Banjir di Grati, Kantor Polsek Ikut Terendam

236
Mapolsek Grati yang tergenang banjir, Kamis (9/2/2023).

Grati (WartaBromo.com) – Banjir merendam sebagian wilayah Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/2/2023) sore. Kantor Polsek Grati pun tak luput dari banjir kali ini.

Markas polisi yang berada di Desa Ranuklindungan itu direndam banjir setinggi 20-30 sentimeter sekitar pukul 17.00.

“Terendam semua, semua ruangan terendam termasuk ruangan saya. Pokoknya di bawah lutut,” kata AKP Yudi Prasetyo, Kapolsek Grati saat dikonfirmasi WartaBromo.

Yudi mengatakan, akibat peristiwa ini, sejumlah perabotan yang ada di dalam kantor terendam. “Kalau berkas-berkas aman, sudah di naikkan semua tadi” imbuh Kapolsek.

Hingga saat ini, ketinggian air di dalam kantor belum menunjukkan tanda akan segera surut.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan terendam banjir. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai kecil menjadi penyebabnya.

Menurut informasi yang didapat, banjir merendam kawasan Bebek an, Desa Ranuklindungan sejak pukul 16.30 wib. Nampak jalanan di sekitar RSUD Grati di penuhi luberan air sungai Bebek an.

Sejumlah wilayah seperti Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan juga berada dilaporkan waspada. Air sudah masuk ke beberapa permukiman warga dengan ketinggian air kecil. (don/asd)