Banjir Rendam Jalan dan Permukiman di Grati

682
Jalanan di Grati yang tergenang banjir, Kamis (9/2/2023).

Grati (WartaBromo.com) – Sejumlah wilayah di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan direndam banjir, Kamis (9/2/2023) sore. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai kecil menjadi penyebabnya.

Menurut informasi yang didapat, banjir merendam kawasan Bebekan, Desa Ranuklindungan sejak pukul 16.30. Nampak jalanan di sekitar RSUD Grati di penuhi luberan air sungai Bebek an.

Muhammad Khilmi, Camat Grati mengatakan, banjir yang merendam kawasan Ranuklindungan itu berada di ketinggian 20-50 sentimeter. Beberapa rumah juga dilaporkan tergenang.

“Wilayah depan Polsek Grati ke selatan RSUD sampai ke arah timur Desa Bebekan. Sejumlah rumah juga dimasuki air banjir,” kata Khilmi saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Ia menjelaskan, intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sungai kecil di wilayah setempat meluap hingga meluber ke jalan desa.

Baca Juga :   Terimbas Banjir, Waspadai Macet Jalur Pantura Ini

“Hujan deras, aliran air sungai meluber,” tuturnya.

Selain wilayah Bebekan, kondisi banjir di wilayah Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan juga berada di level waspada. Air sudah masuk ke beberapa permukiman warga dengan ketinggian air kecil.

“Untuk wilayah Kedawung waspada,” tutupnya. (don/asd)