Gudang Kapuk di Sukorejo Terbakar, Damkar Butuh Waktu Belasan Jam untuk Padamkan Api

322

Sukorejo (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi di sebuah gudang kapuk di Dusun Jari tengah, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (9/2/2023) dini hari. Percikan api di atap gudang diduga jadi penyebabnya.

Informasi yang didapatkan, Si jago merah pertama kali muncul di gudang kapuk sekitar pukul 00.45 wib dan membuat sejumlah warga sekitar panik berlarian.

Muhin, salah satu penjaga gudang tersebut mengatakan, api muncul dari gudang penyimpanan bahan baku kapuk. Tak membutuhkan waktu lama, kobaran api kemudian terus merembet ke beberapa ruang lainnya.

“Awalnya saya lihat api dari gudang penyimpanan,” kata Muhin.

Terhitung sejak awal kobaran api muncul, 14 jam hingga saat ini masih berusaha untuk memadamkan api dari dalam maupun luar gudang.

Baca Juga :   Kebakaran Karangsono, Dugaan Awal Berasal dari Dapur

Sementara itu, AKP Safiudin, Kapolsek Sukorejo mengatakan, awal api muncul diduga dari atap galvalum gudang yang panas hingga menyebabkan percikan api muncul. Dari situlah, kobaran api semakin besar dan melalap semua isi dalam gudang tersebut.

“Diduga ada percikan api dari atap galvalum gudang,” kata Safiudin.

Gudang ukuran 15 x 50 meter kemudian ludes terbakar. Hingga saat ini, tim pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Pasuruan masih melakukan pembahasan dengan menggunakan 4 mobil PMK. (don/yog)