Wartawan, Pejabat, Polisi, dan Tentara Ikut Donor Darah di Momen Hari Pers Nasional

200

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan Raya menggelar donor darah pada peringatan hari pers nasional (HPN).

Acara digelar di amphitheatre halaman Tourist Information Center (TIC), Kota Pasuruan, pada Kamis (09/02/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya. Ia mengaku rutin donor darah setiap tiga bulan sekali.

“Sudah lupa berapa kali,” kata Adi.

Sejumlah tentara dan polisi yang hadir juga ikut mendaftar donor darah yang difasilitasi PMI Kota Pasuruan ini. Hingga acara selesai, ada 48 pendonor yang berpartisipasi.

Usai donor darah acara dilanjutkan dengan kenduri di Kantor Balai Wartawan Pasuruan. Pada kenduri di balai wartawan, jajaran forkopimda hadir.

Ketua Panitia HPN, Shohibul Hujjah mengatakan, acara HPN di Pasuruan pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kata Shohib, HPN juga masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan.

“Setelah ini masih ada tiga acara lagi, yaitu jalan sehat, sepak bola, dan resepsi HPN. Semoga semua berjalan lancar,” ujar Shohib. (tof/yog)