Kebakaran Pasar Karangketug, 70 Kios Ludes

743
Kebakaran di Pasar Karangketug yang menghabiskan puluhan kios. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasar Karangketug, Kecamatan Gadingrejo kebakaran di tengah hujan deras pada Minggu (12/2/2023) malam. Akibatnya, puluhan kios tersebut ludes terbakar.

Pantauan di lokasi, kobaran api besar membakar area lapak pedagang loak Pasar Karangketug. Sejumlah pedagang pemilik tampak panik berusaha menyelamatkan barang-barangnya.

Samsul (40), salah satu pemilik kios mengatakan, kebakaran terjadi setelah maghrib sekitar pukul 18.00. Ia menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang berada di antara kios tersebut.

“Ada kabel ini kena sambar petir jam 7 malam kemarin, langsung mati cep, habis isya jam 8 nyala, tapi jam 12 siang tadi mati lagi, sepertinya listrik konslet,” kata Samsul kepada WartaBromo.com.

Sementara itu, YANUAR AFRIANSYAH, kepala Disperindag Kota Pasuruan yang langsung datang ke lokasi mengatakan, kebakaran kali ini menimpa sekitar 70 kios loak yang terdiri dari lapak onderdil sepeda dan baju.

“Ada sekitar 70 kios yang terbakar,” tandasnya.

Pihaknya saat ini masih belum mengetahui penyebab dari kebakaran hebat tersebut. Petugas PMK juga masih melakukan proses pemadaman.

“Penyebabnya belum, ini petugas masih proses pembahasan,” tuturnya. (don/asd)