Hari Kelima, Banjir di Kecamatan Rejoso Belum Surut

1024
Kawasan permukiman di Kecamatan Rejoso yang masih terendam banjir hingga setengah meter, Minggu (12/2/2023). Foto: Amal Taufik.

Rejoso (WartaBromo.com) – Banjir masih merendam wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Enam desa masih tergenang air.

Enam desa tersebut antara lain Desa Toyaning, Desa Arjosari, Desa Kedungbako, Desa Patuguran, Desa Rejoso Lor, dan Desa Jarangan.

Camat Rejoso, Achmad Hadi menuturkan, ketinggian air di enam desa tersebut variatif antara 40 cm hingga 80 cm.

“Yang lumayan masih tinggi di Arjosari, Rejoso Lor, Patuguran, dan Jarangan,” kata Hadi, Senin (13/02/2023).

Diketahui, banjir merendam wilayah Kecamatan Rejoso sejak hari Kamis (09/02/2023). Ini artinya, hingga hari ini, lima hari sudah wilayah Kecamatan Rejoso terendam banjir.

Banjir di wilayah Rejoso juga merendam sejumlah lembaga pendidikan negeri dan swasta. Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun diganti belajar dari rumah.

Baca Juga :   Koran Online 25 Mei : Dua PSK Berusia Setengah Abad Digaruk saat Jajakan Diri, hingga Enam Ribu Honorer Probolinggo Tak Menerima THR

Hadi menyebut, dapur umum masih berjalan memproduksi nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir.

“Dapur umum terus jalan, tapi jumlahnya sudah berkurang, karena ada beberapa dusun yang surut,” imbuh Hadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan menyebabkan sejumlah desa di tiga kecamatan, yakni Grati, Winongan, dan Rejoso terendam banjir.

Di Kecamatan Grati dan Winongan, banjir sudah surut. Sementara di Kecamatan Rejoso, banjir masih merendam sejumlah desa. Ribuan KK terdampak. Banjir juga sempat menyebabkan Jalur Pantura Rejoso macet. (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.