SMAN 1 Taruna Madani Buka PPDB, Simak Persyaratannya

2642

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anak anda ingin dididik kedisiplinan, kesamaptaan, namun semakin religius? SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur bisa menjadi pilihan terbaik.

SMA Negeri 1 Taruna Madani Jawa Timur merupakan hasil pengembangan dari SMAN 1 Bangil ini, kini melakukan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024.

Seleksinya dilakukan lebih awal dibanding SMA-SMA lainnya. Yakni, pendaftaran mulai 1–28 Februari 2023. Artinya hanya pada bulan Februari 2023 ini saja pendaftaran dibuka dan ditutup.

Kuota yang disediakan pun terbatas. Hanya sekitar 108 peserta didik. Seleksinya dari seluruh SMP/MTs/Kejar Paket B Negeri dan Swasta se Indonenesia.

“Ini merupakan tahun kedua SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur menerima peserta didik baru,” ujar Kepala SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur, Dr H Imron Rosidi, MPd didampingi Ketua Panitia PPDB, Sugiono.

Baca Juga :   Priit! Wakil Bupati Buka Event Gowes Lereng Arjuna 2019

SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur merupakan SMA Negeri unggulan yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Para peserta didiknya diwajibkan tinggal di asrama.

Proses pembelajarannya menggunakan Kurikulum Merdeka. Selain itu, sistem pendidikannya memberikan penguatan pada nilai-nilai pendidikan karakter, wawasan kebangsaan, bela negara, kemaritiman, dan kesamaptaan yang prima. Juga tetap memegang teguh nilai-nilai keagamaan.

“Para peserta didik akan dibekali ilmu dengan disiplin tinggi, memiliki tanggung jawab, tangguh, tanggap dan trengginas, dan memiliki toleransi, berjiwa sosial, berbudi luhur serta berbudaya lingkungan. Selain itu, peserta didik berjiwa kepemimpinan dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” tuturnya.

Para peserta didik SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur mendapat tambahan pembelajaran bela negara dan kemaritiman yang diampu oleh TNI Angkatan Laut (Lantamal V Surabaya).

Sementara pendalaman keagamaan melibatkan para ustad/ustadzah dari pondok pesantren di wilayah Pasuruan. Seperti Ponpes Dalwa, Sidogiri, Salafiyah Putri untuk peserta didik yang beragama Islam.

Baca Juga :   Satgas Pangan Kabupaten Pasuruan Temukan 25 Ribu Migor Kemasan di Gudang Alfa Midi

Sementara untuk pendidikan Agama Kristen dan Hindu telah dilakukan kerjasama dengan pihak terkait, yaitu Gereja dan Pura “Dengan pola pembelajaran di lingkungan yang asri, para peserta didik diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan di era global.

Menjadi pemimpin yang unggul di bidang akademik dan non akademik,” tegas Kepala Sekolah bertitel S3 ini.

Setelah lulus nanti, diharapkan peserta didik dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Termasuk juga Sekolah Kedinasan, Akademi TNI/POLRI, dan lain-lain sesuai dengan cita-citanya. Hal ini agar para peserta didik menjadi calon pemimpin masa depan bangsa yang religius, kompeten, bermoral Pancasila, berwawasan global, dan mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Demo Kepala Desa Dipicu Pernyataan Anggaran Desa jadi "Tumpengan Kades"

“Intinya mereka dididik untuk siap menghadapi tantangan di era global,” cetusnya.

Selain pendaftaran online, para orang tua peserta didik SMP sederajat bisa mendaftarkan anaknya secara Offline. Panitia sekolah membuka pendaftaran offline mulai 6-17 Februari pada Hari Senin, Rabu dan Jumat. Kemudian dilanjut pada 20-28 Februari setiap hari (kecuali Hari Sabtu – Minggu).

Ayo, manfaatkan kesempatan hanya di bulan Februari 2023 ini saja. Untuk melihat detil persyaratan, anda bisa membuka laman website http://ppdb.sman1tarunamadanijatim.sch.id.

Atau hubungi SMA NEGERI 1 TARUNA MADANI JAWA TIMUR, Jl. Bader No. 3  Kalirejo Bangil Pasuruan. Telp. (0343) 741873 – Fax (0343) 747219. (day/*)

Untuk selengkapnya, simak jadwal berikut: