Truk Boks Terbakar Dekat Kebun Raya Purwodadi, Begini Ceritanya

738

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah truk boks pengangkut paket barang terbakar di jalan raya Surabaya-Malang tepat sebelum Kebun Raya Purwodadi masuk Desa Kertosari Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/2/2023) pagi. Peristiwa tersebut sempat membuat lalulintas tersendat.

Informasi yang diterima, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Peristiwa bermula saat truk boks yang dikendarai Adi Lirfa Putra (38) warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang bernopol W 9031 UT melaju dari arah Surabaya -Malang.

Ipda Kunaefi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, awalnya sang pemilik truk tak mengetahui kejadian yang menimpa truknya, namun setelah diberitahu oleh pengendara lain ia kemudian segera menepi dan melihat bagian belakang truknya. Dan benar saja, kobaran api sudah melalap bagian belakang dan isi dalam truk tersebut.

Baca Juga :   Bumi Plastik Pandaan Terbakar

“Bagian belakang truk terbakar. Kemudian berhenti,” kata Kunaefi.

Informasi yang didapat, truk sempat berhenti di sekitaran pertigaan Purwosari untuk melakukan pengecekan ban.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini pihak petugas PMK masih melakukan pembasahan di lokasi usai api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.45 WIB.

“Arus lalu lintas sempat merambat dan sudah dilakukan kontraflow, ” ujarnya. (don/yog)