Kesaksian Warga soal Ledakan Bondet yang Akibatkan Dua Orang Terkapar

391
Petugas berpakaian preman memeriksa kondisi lokasi ledakan bondet di Ngemplakrejo, Minggu (19/2/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bondet meledak di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Minggu (19/2/2023). Dua orang menjadi korban dalam kejadian ini.

Ketua RT setempat, Umri membeberkan, ledakan terdengar pada pukul 08.00., di gudang ikan asin milik Husen, warga setempat. Rumah Umri sendiri berjarak sekitar 50 meter dari gudang.

Mendengar suara ledakan, Umri bergegas ke lokasi. Di sana sudah banyak warga berkerumun. Korban, Husen dan Saiful sudah dievakuasi warga.

“Yang korban Husen kondisinya sempat sadar tadi. Langsung dibawa ke rumah sakit, saya ikut mengantar,” kata Umri.

Lurah Ngemplakrejo, Abdul Wahid mengatakan, Husen sehari-hari dikenal sebagai pengolah ikan asin. Gudang tempat bondet meledak itu adalah benar milik Husen.

Abdul Wahid sendiri mengaku kaget saat ada kabar bondet meledak di gudang milik Husen pada pagi tadi. Saat tiba di lokasi, Husen dan Saiful sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Kalau ada bondet ini saya tidak tahu. Tahunya hanya korban pengolah ikan asin,” kata Abdul Wahid.

Seperti diberitakan sebelumnya, bondet meledak di gudang ikan asin milik Husen pada Minggu (19/02/2023). Akibat ledakan ini, dua orang, Husen dan Saiful, mengalami luka berat.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengaku masih belum mengetahui kronologi utuh bagaimana bondet bisa meledak.

“Keduanya masih tidak sadarkan diri,” kata Jauhari. (tof/asd)