Ajak Anggota PPMKI Keliling Kota Pasuruan Naik Mobil Antik, Gus Ipul: Kota Pasuruan Kota Kebanggaan

268

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menyambut kedatangan anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) pada, Minggu (26/02/2023). Ia pun mengajak mereka keliling kota Pasuruan naik mobil antik.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan selamat datang kepada anggota PPMKI. Serta mengapresiasi antusias yang besar dari komunitas tersebut.

“Buat kami Kota Pasuruan menjadi kota kebanggaan bisa menerima anggota PPMKI pecinta barang barang kuno yang membuat barang kuno menjadi istimewa, yang kuno menjadi indah, yang kuno menjadi sesuatu membuat kita bahagia melihat masa lalu,” tuturnya.

Gus Ipul menambahkan, mengaku terinspirasi dengan mobil kuno milik anggota PPMKI yang dirawat sedemikian rupa. Sehingga, pihaknya bakal menjadikan heritage di Kota Pasuruan yang saat ini tidak dirawat agar menarik dan indah.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77, Mas Adi Jalan Sehat Bareng Warga Kelurahan Kandang Sapi

“Salah satu contoh saat ini Gedung Harmoni yang dulunya kusem dan kumuh kemudian kita face off sekarang menjadi tempat istimewa banyak orang datang kesana untuk selfi,” terangnya.

Gus Ipul juga mengaku sedang berupaya menjadikan Pasuruan menjadi kota yang bersih, sebagaimana visi Kota Madinah. Dimulai dari toilet, makam, dan fasilitas umum lainnya.

“Kalau toiletnya bersih, makamnya bersih, maka semuanya akan mengikuti bersih,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ratusan mobil kuno dan antik dari berbagai daerah di Jawa Timur ini diberangkatkan dari halaman Pendopo Surga-surgi Kota Pasuruan.

Adapun yang menarik dalam konvoi terlihat ada mobil sedan antik yang pernah digunakan Presiden Soekarno. Yakni, Mobil GAZ 13 Chaika dari Uni Soviet yang dinaiki oleh Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf bersama Ketua PPMKI Pemprov Jatim, Hiapy Suryakusuma. (trj/**)