Serunya Pawai Mobil Hias Mulai Tampilkan Miniatur Payung Madinah Sampai Ikon Bandeng Jelak

359

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rangkaian kemeriahan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-337 tahun masih berlangsung. Kali ini pemkot menggelar pawai mobil hias antar kelurahan. Pawai mobil hias digelar pada Rabu (01/03/2023) siang pukul 13.30 WIB.

Rombongan mobil hias tersebut berangkat dari GOR Untung Suropati. Rombongan mengambil rute berjalan ke arah Jalan Wahidin Sudirohusodo, lurus hingga Jalan Balaikota lalu belok ke Jalan Soekarno Hatta, kemudian ke arah Alun-Alun Kota Pasuruan.Pantauan WartaBromo, di alun-alun, warga sudah berkerumun menunggu iring-iringan. Panggung hiburan juga didirikan di halaman gedung Tourist Information Center. Dalam pawai mobil hias kali ini, setiap kelurahan tampil dengan mobil yang sudah dihias dengan ciri khas masing-masing kelurahan.Misalnya ada mobil yang dihias seolah minatur Payung Madinah lalu mobil dari kelurahan Kebonagung yang menghias mobilnya dengan botol jamu bonagung berukuran raksasa, Kelurahan Bukir menghias mobil dengan hiasan mebel. Kelurahan Blandongan menghias mobil dengan hiasan ikon bandeng jelak.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan-kegiatan kreatif di Kota Pasuruan.“Sesuai dengan tema kita, bangkit lebih cepat,” kata Gus Ipul.Sekjen PBNU tersebut berharap event-event kreatif seperti ini, apalagi tahun ini Kota Pasuruan tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur.”Masih ada kegiatan lainnya. Terutama kita harus mulai dari kebersihan, ketertiban. Pelan-pelan kita minta dukungan dari semua pihak,” ujar Gus Ipul. (tof/**)