Cak Komet Berpulang, SakeraMania Kehilangan

1755
Foto Insert: Almarhum Siamat (5) | Istimewa

Beji (WartaBromo.com) – Suporter Persekabpas Kabupaten Pasuruan Sakera Mania berduka. Pasalnya, Pentolan Suporter Sakeramania, Siamat (50) atau yang biasa dipanggil Komet berpulang.

Komet menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (05/03/2023) pagi di kediamannya yang terletak di Dusun Bakalan, Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji.

Kabar itu pun sempat membuat banyak orang kaget, termasuk media ini. Cak komet, biasa kami memanggil adalah salah satu narasumber sekaligus teman bagi wartabromo. Hampir setiap kami menyiarkan pertandingan Persekabpas, Cak komet selalu terdepan untuk menjadi penonton sekaligus teman koordinasi kita.

Terakhir Cak Komet ditunjuk sebagai Ketua Yayasan SakeraMania karena kiprah dan kecintaannya sebagai suporter yang tetap setia pada Persekabpas.

Baca Juga :   Trial Pemain, Ini Daftar Calon Skuad The Lassak

Rosul, Koordinator Suporter SakeraMania mengatakan, Cak Komet memang mengeluh sakit beberapa hari terakhir. Bahkan, ia tidak bisa menghadiri Sarasehan Suporter bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Dia adalah senior saya di dunia suporter. Beliau banyak dikenal para senior Suporter. Kemarin bahkan ketika saya hadir (Sarasehan Suporter) di Surabaya, banyak yang kenal dan tanya kabar Cak Komet, ” kata Rosul pada wartabromo.com melalui perpesanan WhatsApp.

Namun tak disangka jika sepulang ia dari Surabaya tiba – tiba mendengar kabar duka. Apalagi, hari ini almarhum berniat akan mengantarkan anaknya untuk di khitan ke Dokter.

“Saya gak nyangka Cak Komet Berpulang. Tadi rencana katanya mau ngantar anaknya tapi gak kuat dan selang kemudian sudah tidak ada (meninggal,red), ” ujar Rosul

Baca Juga :   Tim Bali United Jajal Rumput Stadion Pogar

Bagi Rosul, Komet adalah sosok teman dan senior yang sama – sama berjuang, Saat Persekabpas di kasta bawah.

“Cak Komet sangat antusias berjuang agar Persekabpas bangkit lagi seperti dahulu, ” kenang Rosul.

Cerita Rosul bukanlah isapan jempol, media ini juga menjadi saksi akan loyalitas Komet yang tetap setia dengan Persekabpas dan menjaga Marwah Sakeramania-nya. Ia bahkan acapkali curhat menghadapi banyak cemoohan dan tekanan saat mengawal Persekabpas agar naik kasta tertinggi di liga indonesia.

“Semoga di tribun selanjutnya, Cak Komet mendapatkan tempat yang layak. Dan kami akan tetap memperjuangkan apa yang selama ini diimpikannya, ” tambah Rosul.

Dihubungi terpisah, Sekjen SakeraMania, Henry ‘Londo’ Sulfianto mengatakan, semasa hidup, Komet telah banyak berjuang turut membesarkan nama Persekabpas. Kesan itu, sangat melekat. Komet telah menunjukan kecintaannya kepada tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Rico Hardiansyah Kembali Perkuat Laskar Sakera

“Kita kehilangan sosok Sakera Mania yang semasa hidup berjuang agar Persekabpas bisa berlaga di Liga 1,” kata Henry Londo. (tof/yog)