Porseni Sehari : Madrasah Ibtidaiyah Se-Purwosari Adu Sakti

961

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebanyak 18 Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Purwosari mengeluarkan kehebatannya dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Purwosari di MI Miftahul Khoir III Martapuro, Sabtu (4/3/2023).

Sejumlah cabang olahraga dan seni ditandingkan dan diikuti oleh perwakilan Madrasah seperti Seni lukis, kaligrafi, pidato bahasa arab, bahasa inggris dan indonesia. Lalu ada pula lomba baca puisi, menyanyi, MTQ tahfid, .

Sementara itu, para siswa MI juga ditandingkan di cabang olahraga seperti volly, catur, tolak peluru, sprint, bulutangkis, batminton, lompat jauh, dan tenis meja

“Ada yang terbaru juga yang kita tandingkan yakni pencak silat. Masing – masing perwakilan MI adu sakti untuk jadi juara, ” ujar Siti Maulidah, Ketua KKM MI Kecamatan Purwosari pada wartabromo.com, Minggu (5/3/2023).

Menurut Maulidah, Porseni tahun ini sengaja digelar selama sehari penuh lantaran efisiensi waktu dan juga anggaran.

“Kita gelar sehari tanpa mengurangi kualitas kegiatannya. Dan, Ini justru tambah seru, “dalih nya.

Dalam pembukaan kegiatan Porseni Madrasah Ibtidaiyah tahun ini tampak hadir Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim.

“Ini merupakan ajang adu bakat dan kemampuan para siswa madrasah. Kegiatan semacam ini harus terus didukung karena sangat penting bagi tumbuh kembang anak, “ujar Karim yang notabene juga mantan pendidik di Madrasah Ibtidaiyah ini. (yog/yog)