Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 10 M untuk Tambal Sulam Jalan Rusak

278

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan memastikan akan segera melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan daerah yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas, Hanung Widya Sasangka menjelaskan, bahwa pembenahan dilakukan dengan melakukan tambal sulam pada ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Pemkab Pasuruan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pemeliharaan rutin, dimana dana tersebut untuk perbaikan jalan yang kerusakannya yang tidak terlalu parah, ” Katanya.

Hanung mencontohkan beberapa ruas jalan yang telah diperbaiki, seperti Bajangan-Kunceng di Kecamatan Gondangwetan, Cangkringmalang di Kecamatan Beji, dan Bangil-Pandaan, serta beberapa titik lainnya.

Sementara itu, informasi yang didapatkan wartabromo, sejumlah jalan lainnya yang mengalami kerusakan seperti jalan di Desa Kedawung hingga ke area wisata Banyubiru direncanakan akan diperbaiki pada akhir Maret mendatang.

Baca Juga :   Picu Kemacetan Panjang, Kerusakan Jalan Raya Bangil Akhirnya Diperbaiki

Hanung mengakui bahwa proses pembenahan jalan tidak mudah, terutama dengan kondisi cuaca yang buruk karena hujan. Namun, hak tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

“Momennya pas hujan, jadi tidak mudah. Tapi ini adalah bagian dari komitmen Pak Bupati dan Wabup untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sebagai penerima manfaat,” tegasnya. (mil/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.