Pasutri Harus Waspada! Ini Penyebab Meriang Setelah Berhubungan Intim dengan Pasangan

992

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian orang pasti pernah merasakan meriang setelah berhubungan intim dengan pasangan. Meski umum terjadi, badan terasa sakit dan meriang pasca berhubungan intim sebaiknya tidak diabaikan.

Pasalnya, meriang setelah berhubungan seks bisa jadi akibat kondisi medis akut dan kronis. Namun sebelum panik, sebaiknya ketahui dulu penyebab badan meriang setelah berhubungan seks.

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Dehidrasi

Menurut American Heart Association (AHA), dehidrasi terkadang dapat menyebabkan tekanan darah seseorang turun. Seseorang bisa mengalami dehidrasi jika tidak minum cukup cairan sebelum berhubungan seks.

Bila mengalami hal ini, maka dianjurkan untuk minum cukup air pasca berhubungan. Konsumsi juga buah-buahan yang kaya akan mineral.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Serbu STB hingga Ruangan Gubernur Jatim Digeledah KPK  | Koran Online 22 Des

2. Perubahan Pernapasan

Gairah seksual dapat menyebabkan orang bernapas lebih dalam dan lebih cepat dari biasanya. Perubahan ini dapat menyebabkan penurunan jumlah karbondioksida dalam darah.

Bila terjadi perubahan pernapasan, maka seseorang akan mengalami beberapa gejala seperti pusing, sesak napas, mati rasa hingga pingsan.

3. Perubahan Hormonal

Seks menghasilkan kombinasi hormon dan neurotransmiter yang kuat. Bagi sebagian orang, perubahan hormona ini menyebabkan perasaan euforia intens sementara yang dapat menyebabkan pusing. (trj)