Sebelum Kecelakaan di Jalur Bromo, Tercium Kampas Hangus dari Bus

604
Sebelum Kecelakaan di Jalur Bromo, Tercium Kampas Hangus dari Bus

Lumbang (WartaBromo.com) – Sebuah bus wisata nyusruk di jalur Bromo tepatnya di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Sebelum tabrakan, tercium bau hangus dari belakang bus.

Beberapa saat sebelum kejadian, saksi sempat mengekor di belakang bus maut itu. Dari radius puluhan meter di belakang bus bernopol D-7849-AQ, tercium bau menyengat kampas hangus.

“Baunya khas kampas hangus dari belakangnya. Waktu itu saya naik motor, posisi dari atas (bromo) juga, mau turun,” kata Oktovianus, Selasa (7/06/2023), di lokasi kejadian.

Sebagai sopir berpengalaman selama 39 tahun, Okto, paham betul bau kampas rem hangus itu. Dari gerak bus pun juga nampak tak biasa.

Karena mendeteksi hal tidak beres, Okto memilih mengurangi laju kendaraan. Menjauh dari bus. “Sampai setengah kilo lebih. Begitu sampai sini ternyata sudah rame, berarti ada kejadian,” ujarnya.

Baca Juga :   Koran Online 26 Maret : HP Wartawan Dirampas dan Gambar Dihapus saat Liputan di Mapolres Pasuruan Kota, hingga Hujan Es di Bangil

Benar saja, bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari Jakarta Selatan ini menabrak beberapa kendaraan. Mulai dari depan Pasar Lumbang sampai 300 meter ke Utara.

Hingga kini proses evakuasi sudah dilakukan. Polisi masih melakukan olah TKP kecelakaan. Belum ada keterangan apapun dari polisi. (lai/saw/may)