Truk Muat Batoko Terbakar di Jalur Pantura Nguling

243
Truk Muat Batoko Terbakar di Jalur Pantura Nguling

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah truk bermuatan batako terguling dan terbakar di jalur pantura tepatnya di Jalan Raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (29/3/2023) pagi.

Dari video amatir yang di dapat, kobaran api terlihat membara di seluruh bagian truk dengan nopol B 9021 EZ yang terguling di sisi jalan dari arah Surabaya – Probolinggo.

Arif (48) salah satu warga yang saat itu berada di tempat kejadian menyebut jika sebelum terbakar truk pengangkut batako itu terguling karena menghindari jalan yang rusak.

“Tadi truknya menghindari jalan yang ambles, kemudian terguling, hingga terbakar diduga karena kosrsleting listrik pada truk,” kata Arif.

Diketahui kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, warga sekitar juga sempat panik karena api yang berada di truk tersebut cepat membesar.

Baca Juga :   Kasus SDN Gentong, Polda Tetapkan Pegawai Dinas Pendidikan Sebagai Tersangka

Beruntung, tim pemadaman kebakaran dari Kabupaten Pasuruan segera datang untuk memadamkan api. Satu mobil dikerahkan untuk memadamkan api pada truk tersebut.

Menurut petugas pemadam, api muncul diduga karena korsleting listrik di bagian mesin truk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Satu jam sudah padam, memang diduga itu dari konsleting listrik di mesin,” kata Andi, salah satu petugas PMK. (don/may)